Thursday 19 September 2024

Dokter Milhan Dan Habib Farid Assegaf Didukung Pewaris Ilmu Rasulullah Ulama dan Noor Muhammad

 





TAPIN, KALSEL,- Semangat putra daerah Tapin Dokter Milhan yang memiliki zuriat keturunan Datu Kelampayan bersama pasangannya seorang Zuriat Rasulullah Habib Farid Assegaf optimis  bakal maju mencalon sebagai Kepala Daerah Tapin periode 2024-2029.


Peringatan Maulid Rasulullah yang dilakukan warga pendukungnya guna memetik barokah bulan Rabiul Awal 1446 H Tahun 2024 yang dilakukannya ternyata benar benar berprinsip pada Rabbaniyatul HukumNya dan Rabbaniyatul I'lmNya yang rata-rata dimiliki para Pewaris Rasulullah dan Zuriatnya yang beriman dan bertakwa kepada Allah ta'ala. Menariknya, mereka rata rata tergolong kelompok orang-orang yang tidak taqlif pada imam diantara empat imam mahzabnya yang dimuliakan disisi Allah ta'ala dan dihormati ulama fiqih. Arti kata taqlif sendiri adalah ikut-ikutan tidak teguh dalam memegang prinsip salah satu imam yang diikutinya.


Dokter Milhan ternyata juga memiliki zuriat keturunan Datu Kelampayan bersaudara dengan Guru Pematang Karangan yang dikenal Almarhum Guru KH.Muhammad Ayan. Artinya, dirinya bersepupu dengan Guru Hasnan dan Pamannya Guru Kulur H.Akhmad Barmawi. Para pewaris Ilmu Rasulullah.SAW ini hari hari mendidik warga dengan ilmu keagamaan di Majelis I'lm dan juga mereka tidak gila dunia karena rasulullah suri teladannya dan hanya Allah maksud hidup dan ridho Allah tujuan hidupnya. Artinya, berkat Noor Muhammad yang ada di kewilayahan guru Pematang Karangan dirinya didukung para pewaris ilmu Rasulullah.SAW dan Aulia Allah.


Golongan pewaris ilmu rasulullah ini tentunya sudah mengantongi ijasah kepemimpinan sosok Mursyid berupa sifat arif bijaksana hingga dapat meletakan segala sesuatu pada tempatnya, alim dari sudut aqli intelektual dan naqli intuisi hingga emosional, dan mengenal politik raja. Dalam memandang hukum mereka selalu di jalur mustahab yaitui berlaku sunahtullah dalam diri. Juga keluarga Datu Kelampayan ini memiliki riwayat gen darah malam istimewa yaitu malam Lailatul Qadar, disitu mereka memiliki 7 turunan sebagai Aulia Allah seorang Arif Billah hingga Alimul Billah. Bahkan diantaranya dekat dengan Baginda Rasulullah dan kerap bertemu dengan Rasulullah.Saw di alam kasyaf dan mimpinya.


Diantara jamaah pendukungnya di Kepayang, Iyan menangis mencucurkan air mata tanda dirinya menjadi sasaran cemburunya Allah sampai dapatkan kebahagian dalam bentuk curahan rahmat kasih sayang Allah ta'ala berkat merenung introspeksi diri di bulan rabiul awal ini seraya memandang kondisi politik yang bakal berlangsung November nanti. Bahkan sampai perawat  di RSUD Datu Sanggul yang setiap harinya melayani ribuan pasien yang antri berobat sampai opname bahkan ada yang sampai kehabisan ruang rawat inap sehingga terpaksa dirawat dokter dan perawat di ruang IGD Datu Sanggul Rantau.


“Semoga warga Tapin mendapatkan taufik hidayah dan inayah Allah ta'ala di bulan Rabiul Awal berkat memperingati Maulid Rasulullah meskipun hanya berderma dengan sedikit tapi barokahnya besar disisi Allah karena telah buat rasulullah senang. Dan juga dapat memilih calon pemimpin daerah atas bimbingan Allah ta'ala,”katanya.


Hal ini tak lebih dengan para kelompok orang kaya memiliki rumah super mewah yang berderma dengan uang untuk menyelenggarakan kegiatan Maulid Rasulullah.Saw dalam rangka memetik barokah Rabiul Awal.

“Karena janji Rasulullah.Saw hisab kelompok golongan orang-orang kaya itu rata-rata terhalang hisabnya diakhirat nanti oleh harta dunia yang diperoleh dimilikinya yang digunakannya, karena mereka dihisab tuntutan pertanggung jawaban dihadapan Allah ta'ala dan Rasulullah.Saw. Dari sedekah harta bantuannya itu bekal yang akan membantunya saat hisab di akhirat kelak,”katanya.


Sosok Dokter Milhan sudah berkecimpung di dunia kesehatan di tanah kelahirannya sejak Tahun 2001 (22 tahun yang lalu). Banyak yang sudah diobati dan ditolong beliau termasuk sosok Ibu yang melahirkan. Bahkan dalam pandemi, beliau konsisten memberi pelayanan dan memberantas covid19  beberapa waktu lalu. Bahkan tak lepas kemungkinan sudut komunikatif sains kedokteran dirinya memiliki tujuan memimpin daerahnya demi warga Tapin dalam menghadapi era teknologi digital informasi yang semakin modern dan canggih.


Beliau bersama pasangan zuriat Rasulullah membawa visi dan misi "Tapin lebih Maju dan Babungas", arti kata Babungas sendiri adalah Tampan atau ganteng. Rata-rata kalau seorang pria itu sudah tampan pastinya dirinya memiliki jiwa pemimpin unggul terdepan dan arif bijaksana.

Babungas juga singkatan kata atas pemikiran Dokter Milhan yang terintegrasi jujur.


B adalah Bigas (red.sehat).

A adalah Agamis

B adalah Bersih

U adalah Unggul

N adalah Nyaman

G adalah Ganal (red.besar) PAD

A adalah Aman

S adalah Smart/Cerdas


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls