Thursday 5 September 2024

H.YAMANI DAPATKAN DOA RESTU DAN DUKUNGAN DARI FORUM HABAIB SE TAPIN

 


Majelis I'lm Ulama dan Habaib Silahturahmi 

TAPIN, KALSEL,-majalahdetektif.com; H.Yamani mendapatkan doa restu dari para Ulama dan Habaib. Tak hanya itu, beliau mendapatkan dukungan dari Forum Habaib se-Kabupaten Tapin di Majelis I'lm yang dipimpin Habib Abdullah Al Habsy di Rantau dalam acara silahturahminya. Selasa (3/9/2024) pekan kemarin

Menurut Ulama dan Habaib yang mengenal H.Yamani bahwa beliau sosok pribadi yang baik. Termasuk para Wakil Allah atau kelompok orang-orang dermawan, yang iklash mendermakan sebagian perolehan hartanya untuk membantu sesama. Kita sudah lama kenal beliau, tak jarang seseorang yang mendapatkan bantuannya ada yang sampai mencucurkan air mata seraya menatapnya lagi berharap kepada Allah.SWT. “Subhanallah baik sekali orang ini, dan memiliki kepemimpinan yang pastinya tak jauh dari ulama dan Habaib berupa arif bijaksana, adil, dan selalu mengutamakan kepentingan orang banyak,”katanya.

Disamping itu, beliau memang tokoh politik. Bergelut di politik dan juga pengusaha serta terakhir menjabat sebagai Ketua DPRD Tapin.

Dari sebab itu, tak jarang beliau mendapatkan timbal balik berupa doa restu dari warga yang dibantunya. Termasuk Forum Habib se Tapin kemarin mendukung dan siap memenangkan H.Yamani beserta H.Juanda dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024-2029 di wilayah bumi Ruhui Rahayu ini.

Menurut Ulama rata rata mereka dapat mengenal sosok pemimpin yang memiliki kebaikan dan kemurahan hati. Dengan sifat-sifat terpuji inilah dan atas pertolongan Allah ta'ala dirinya dapat meneladani Rasulullah menjadi sosok pemimpin terdepan dan kehadirannya yang murah hati lagi dermawan tentu membawa harapan dan kesejahteraan bagi orang-orang disekitarnya.

H.Yamani beserta H.Juanda demi Kesejahteraan Umat Islam di daerahnya. 13 program visi misi yang diantaranya akan menyelesaikan bedah rumah 1.000 rumah tidak layak dalam 100 hari kerja.

Dan memberikan jaminan kesehatan dengan anggaran hampir 15 Milyar yang sudah dianggarkan, sehingga hanya perlu KTP masyarakat sudah bisa berobat gratis bagi seluruh masyarakat yang berdomisili di Tapin.

Beliau juga telah masukan program kedepannya yang tak lepas dari demi kesejahteraan kami Ulama dan para Habaib. “Oleh karena itu, patutlah kami beri dukungan dan siap membantunya sekaligus mendoakan bersama semoga harapan beliau meraih suara lebih dari 90 persen tercapai dalam Pilkada serentak nanti,”katanya.

Mari ingat tausyiah Abah Guru Sekumpul KH.Abdul Ghani Ra. Beliau ceritakan riwayat para Sahabat Rasulullah.Saw Abu Bakar Sidiq Ra yang sedang beribadah dan menahan lapar dan sebagian kelaparan di masjid. Melihat situasi demikian, dan tiba-tiba datang seorang dari kalangan pemerintahan kerajaan yang datang membawakan bekal makanan ke masjid untuk lalu diberikan kepada mereka para jama'ah. Setelah makan habis, perut kembali kenyang mereka bersyukur Alhamdulillah, sekaligus mengucapkan terima kasihnya kepada pengusaha tadi yang pamit untuk pulang beraktifitas kembali bekerja.

Datanglah kemudian Rasulullah.Saw dan bertanya kepada Abu Bakar Sidiq.Ra, “Hai Abu Baqar, siapa yang mengasih makanan ini? Dan juga kenapa mata kalian lebam bengkak,”kata Rasulullah.Saw.

Dijawab Abu Baqar Sidiq.Ra, “ Fulan bin Fulan ya Rasulullah.Saw. Beliau datang membawa bekal makanan ketika kami sedang menahan lapar di Masjid untuk bersedekah dengan niatnya ikhlash semata-mata karena Allah lalu kami menangis sambil berzikir kepada Allah ta'ala,”Kata Abu Bakar Sidiq Ra.

Tediam Rasulullah.Saw sontak tiba-tiba mengeluarkan air matanya sambil berdzikir. Langsung Rasulullah.Saw bergerak menatap mata para sahabat dan jamaah di masjid. Disitulah, Rasulullah mengatakan kepada para jamaah untuk mendukung dan mendoakan jika melihat sosok seorang seperti itu. Karena mereka termasuk kelompok golongan para wakil Allah yaitu dermawan yang senang sekali bersedekah dan beramal jahiriyah. Juga pemimpin yang bijaksana. Apalagi dengan sifat ikhlashnya semata-mata karena Allah, tak jarang cucuran air mata yang menetes ini merupakan tanda limpahan rahmat kasih sayang Allah. Dan Allah sayang kepada mereka, dengan sedeqahnya mereka bakal di masukan ke surganya Allah 

Mengetahui hal demikian dari Rasulullah langsung termenung diantara para jamaah membayangkan wajahnya dermawan yang kharismatik dan termasuk para wakil Allah itu. Semoga harapan dan doa beliau dikabulkan Allah ta'ala menjadi pemimpin terbaik di daerah ini, karena telah membuat warga kenyang terlepas dari lapar. 


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls