Wednesday 28 August 2024

H.Yamani dan H.Muhammad Hatta Dikenal Warga Pengusaha Dermawan | Wakil Allah

 


TAPIN, KALSEL,-H.Yamani dan Juanda Calon Pemilihan Kepala Daerah Tapin 2024 mendapatkan dukungan para Wakil Allah di Bumi Ruhui Rahayu. Wakil Allah yang dikenal kalangan religius daerah ini adalah pengusaha dermawan.


istilah ‘Pengusaha Dermawan’ sosok figur yang baik hati dan tak jarang mereka berhasil menjadi pemimpin yang banyak dicintai dan disayangi warga yang banyak dibantunya. Sosoknya dimata mereka menggambarkan individu kharismatik sukses dalam usahanya yang juga memiliki keperdulian tinggi terhadap sesama dan lingkungan. Mereka tak hanya mengejar keuntungan semata, melainkan juga aktif dalam kegiatan sosial.


H.Yamani pun sebelum meniti karirnya menjabat sebagai anggota legislatif DPRD Tapin hingga menduduki tungku kepemimpinan sebagai Ketua DPRD, beliau dikenal warga seorang pengusaha di wilayah Tambrangan Kecamatan Tapin Selatan. 


Karena berkat kedekatannya dengan pengusaha dermawan di Binuang Kalimantan Selatan yaitu H.Muhammad Hatta atau yang dikenal H.Ciut. 

Timbulah nilai-nilai pribadi dari sosok H.Yamani yang terdorong selalu pada empati, keadilan, dan tanggung jawab sosial. Mereka percaya bahwa keberhasilan usahanya harus dibagi dengan masyarakat. Alim Ulama di Kalsel menyatakan dirinya adalah seorang pengusaha yang tak lupa menyisihkan perolehan hartanya untuk sedekah ibadah kepada Allah ta'ala. 


Visi dan misinya mencalon pada pemilihan kepala daerah Tapin 2024, mereka melihat bahwa kontribusi sosial dapat meningkatkan reputasi kepemimpinan, membangun hubungan yang lebih kuat dengan mitra dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik.


Dirinya kerap memberikan donasi kepada organisasi nirlaba, sekolah, rumah sakit, atau proyek sosial lainnya.Disamping itu, aktif terlibat dalam kegiatan sukarela, membantu korban bencana, atau membangun infrastruktur di daerah membutuhkan.

Mengelola program CSR yang berkelanjutan, seperti program lingkungan, pemberdayaan masyarakat, atau pengembangan UMKM.


Bantuan pengusaha dan kegiatan sosialnya dapat membantu mengatasi masalah sosial seperti kemiskinan dengan target capaian dalam 100 hari pertama kerja dapat mengerjakan 1.000 buah rumah dalam program bedah rumah layak huni.

Selain itu, di bidang pendidikan bagi siswa yang juara kelas bakal mendapatkan beasiswa dan tak lepas kemungkinan mereka menempuh pendidikan sampai ke luar negeri dalam meraih gelar sarjananya.Dan di bidang kesehatan, mengwujudkan fasilitas pelayanan rumah sakit lebih baik lagi bagi masyarakat. Tindakannya ini tentunya dapat menginspirasi orang lain untuk berbuat baik.


Niatnya pun iklash dalam membantu para warganya yang membutuhkan terutama para tetangga sekitar lingkungan kediaman rumahnya. Bahkan dalam hitungan seminggu atau sebulan sekali mereka menggelar acara tradisi lokal daerah yang disebut haulan, dzikir bareng sampai sholat hajat bersama warga dan  makan-makan. “Warga yang datang dengan perut kosong dan pulang dengan keadaan kenyang seraya bersyukur Alhamdulillah (terima kasih yaa Allah atas karunia nikmat dan rezekimu”.


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls