Thursday 19 September 2024

H.Yamani Dan H.Juanda Hadiri Undangan Maulid Warga Pendukungnya Di Lumbu Raya dan Bungur






TAPIN, KALSEL,- H.Yamani Calon Bupati Tapin bersama pasangannya H.Juanda sebelum memenuhi undangan warga pendukungnya di Masjid Bungur menghadiri peringatan Maulid Rasulullah.SAW dalam rangka memetik barokah bulan Rabiul Awal 1446 H. Sebelumnya juga menghadiri undangan yang sama warga pendukungnya di desa Lumbu Raya di Masjid Darul Falah Desa Lumbu Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Kamis (19/9) malam.


Hadir dalam undangan majelis I'lm peringatan maulid itu juga pendukungnya HM.Arifin Arpan mantan bupati Tapin dan para zuriat rasulullah Habaib dan para pewaris ilmunya yang tentunya memiliki maqamat tinggi seperti Ustad Ahmad Mahfudzi pimpinan Lembaga Tilawatil Qur'an Pengajian Anak di Desa Lumbu Raya dan Guru Kasyfuddin Pengurus Pondok Pesantren Darussalam Martapura Kalimantan Selatan. Selain itu juga para muslimin dan muslimat lingkungan sekitar masjid Darul Falah Desa Lumbu Raya Rantau. Mereka berkumpul bersama Habib Zuriat Rasulullah dan para Pewaris Rasulullah (ulama) dalam majelis I'lm untuk beribadah mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an dan Shalawat Maulid Habsy didukung tabuhan gendang rabana kelompok Habib Rofiq Tambrangan Kecamatan Tapin Selatan.


Peringatan Maulid Rasulullah yang dilakukan warga guna memetik barokah bulan Rabiul Awal 1446 H Tahun 2024. 

Tak tanggung-tanggung, diantara mereka rela keluarkan uang penghasilannya untuk berderma berhadiah memakmurkan masjid hingga bersedeqah berkumpulan dengan niat ibadah kepada Allah ta'ala dan mencari ridho Allah karena telah membuat hati rasulullah senang.


Apalagi sebagaimana disampaikan penceramah bahwa niat kita berkumpul dalam majelis I'lm di masjid ini untuk silahturahmi, untuk memperingati hari kelahiran nabi, untuk memperbesar syiar Islam hingga untuk memakmurkan masjid.

Keutamaan seseorang yang memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan sungguh luar biasa disisi Allah ta'ala. Kelompok orang ini dianggap imannya sempurna dengan Allah dan dianggap imannya sempurna dengan hari kiamat.

“Insya Allah kita yang duduk bersama di majelis ini termasuk ikut memakmurkan masjid,”katanya.


Dan mereka yang berniat memakmurkan masjid patut untuk mendapatkan dukungan dan selanjutnya kita doakan, semoga doa dan hajat H.Yamani Calon Bupati Tapin dan H.Juanda Wakil Bupati Tapin Periode 2024-2029 dikabulkan Allah ta'ala. Aamin.


Sebagaimana H.Yamani Calon Bupati Tapin meminta doa dan dukungan seluruh jamaah untuk hadir pada 27 November 2024 nanti dan memilihnya sekeluarga. 


“Coblos yang bekopiah haji, Insya Allah, dirinya amanah setelah memimpin Kabupaten Tapin dan apa yang telah Anda  berikan kepada kami bersama H.Juanda akan kami kembalikan kepada Anda,”katanya.


“Program kami dalam 100 hari pertama menjabat mentargetkan bakal menyelesaikan 1.000 buah rumah. Selain itu juga, pengobatan gratis bagi warga yang hanya cukup dengan KTP dan terdaftar di Mall Pelayanan Publik. Selain itu juga, program beasiswa satu desa satu sarjana hingga sekolah ke luar negeri Yaman dan pemberian honorer bagi guru di pesantren,”katanya.


Program lainnya adalah bakal memakmurkan masjid dan langgar musholah di Tapin. Para khadam masjid sekaligus masjidnya turut menjadi perhatian kami dengan pemberian  tunjangan dan juga biaya listrik gratis untuk masjid yang ditanggung pemerintah. Demikian program H.Yamani Calon Bupati Tapin dan H.Juanda Calon Wakil Bupati Tapin Periode 2024-2029.


Tradisi Warga Tapin Menghadiri Undangan acara Maulid Rasulullah.Saw setiap bulan Rabiul Awal.


Beginilah warga Tapin dalam mengelola kuliner makanan dan minuman yang bakal dihidangkan untuk para jama'ah yang diundang datang ke majelis I'lm dalam rangka persiapan acara Maulid Rasullah.SAW di lingkungan permukiman mereka.


Mereka dengan semangat sosial bergotong royong mengolah hasil sumbangan beras warga yang ikut berderma dengan cara dikawah masak ala tradisi menggunakan wajan berukuran raksasa dibakar menggunakan kayu bakar. Tak tanggung-tanggung diantara warga yang ikut menjadi panitia pelaksana ada yang rela bergadang semalaman, setelah siang harinya mencari kayu bakar, menjemur benih padi dan mengolahnya menjadi beras hingga memotong hewan ternak kurban sambil bershalawat dan itu mereka lakukan  karena Allah ta'ala sebagai bentuk kecintaannya terhadap Baginda Rasulullah.SAW.


Selain itu yang menarik perhatian publik sajian hidangan kuliner masakan yang dihidangkan itu selalu masakan khas lokal daerah Tapin Kalimantan Selatan dan rasanya tak kalah dengan masakan luar daerah seperti Nasi Padang dan Rendang di Rumah Makan Padang.


Reporter Nasrullah 





No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls