Wednesday 22 May 2024

Kenang Abah Guru Sekumpul Ra Untuk Dukung Pemimpin Yang Senang Bersedeqah Jahiriyah




TAPIN, KALSEL,- Mengenang tausyiah Almarhum Abah Guru Sekumpul KH.Abdul Ghani Ra terkait wilayah keagamaan dan politik. Setiap mursyid tentunya memiliki ijasah dari guru yakni memiliki sifat arif bijaksana, mengenal politik raja raja lagi alim dari sudut aqli maupun naqli. 


Beliau menyatakan bahwa Allah memuji pemimpin yang bijaksana, mengenal politik raja raja, lagi alim dari sudut aqli maupun naqli nya. Dengan itu, mereka dapat memimpin wilayahnya dan membawa jamaahnya menjadi sejahtera dengan selalu mengajak mereka untuk bertobat dan beriman lagi bertakwa kepada Allah. Sifat ini rata rata dimiliki para Aulia Allah dan Wali Allah. 

Sementara jika pemimpin di Pemerintahan, Allah memuji pemimpin yang perhatian kepada bidang pendidikan. Selain itu, dirinya tak kikir. Melainkan senang menyisihkan hartanya untuk beramal sedekah jahiriyah. Karena sifat amal jahiriyah ini bakal terus mengalir pahalanya, meskipun dirinya sudah wafat dan akan menjadi penolong di alam kubur barzah hingga akhirat nanti. 

Bahkan Sahabat Rasulullah. saw Abu Bakar Sidiq Ra dan Ali Bin Abi Thalib diminta Rasulullah. Saw untuk menghormati dan mendukung pemimpin seperti ini yang pastinya tak akan membiarkan umat muslim kelaparan di wilayahnya. 


Abah Guru Sekumpul pun beramanah kepada murid jika kalian melihat pemimpin seperti ini dan suka merangkul ulama sebagai pewaris nabi yang ada di daerahnya menjadi saudara. Diminta untuk selalu mendukung dan mendoakan calon pemimpin seperti itu. 


H. M. Yamani, S. A.k., MM- H.Juanda mendapatkan dukungan Pendidikan Agama, program unggulannya tentu bakal mendapatkan doa dan dukungan dari kalangan Ustadz dan Ustadzah serta Alim Ulama di daerah. 


Selain akan mensejahterakan guru, pihaknya juga bakal membantu para guru mengaji di TKA dan TPA juga beri bantuan kaum marbot tempat ibadah. Hingga sediakan listrik gratis bagi seluruh tempat ibadah musholah dan masjid. Sampai kepada memberikan bantuan ke rukun kematian, hal itu sesuai amanah abah Guru Sekumpul KH. Abdul Ghani Ra agar setiap pengusaha didaerahnya untuk tidak segan menyisihkan perolehan hartanya beramal sedeqah jariyah. Karena itu bakal menjadi bekal penolong mereka di dunia dan akhirat. 


H. M. Yamani, S. A.k., MM bersama pasangannya H.Juanda juga telah mendapatkan 

dukungan putra daerah dan berjiwa “Noor Muhammad”. 

Terutama diantara mereka umat rasullullah. saw yang gemar senang menyisihkan hartanya untuk beramal sedekah jariyah. Karena sifat amal jariyah ini bakal terus mengalir pahalanya, meskipun dirinya sudah wafat dan akan menjadi penolong di alam kubur barzah hingga akhirat nanti. 


Disinilah keutamaan kelompok orang-orang ini, lanjut dikatakan Samsir Warga Tapin, terutama mereka pendukung HM.Yamani, S. A.k., MM dan H. Juanda termasuk dirinya yang mendapatkan dukungan banyak pihak baik itu dari partai politik Demokrat, PSI, PKB, Gerindra, PAN dan PPP. Termasuk Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Hingga dukungan 

doa para alim ulama dan penilaiannya kepada mereka termasuk dalam golongan para Wakil Allah atau akrab disebut para dermawan.

Kehidupan mereka sehari hari di samping usaha, sosialisasi hingga gemar beribadah dengan cara mendermakan sebagian hartanya yang diperoleh untuk bersedekah jahiriyah.  Dan itu iklash mereka laksanakan dengan niat semata-mata karena Allah. 

Demikian pendukungnya seperti H.Muhammad Hatta atau akrab disapa H. Ciut dan H. Muhammad Zaini Mahdi atau akrab disapa H. Ijal seorang pengusaha di Binuang Kabupaten Tapin.  


Pengusaha ini setiap peringati hari besar Islam agamanya seperti ramadhan dan menjelang ibadah kurban, bahkan haulan para  Datu Aulia Allah, Habib hingga Alim Ulama di daerah Kabupaten Tapin. Dirinya sekeluarga selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan dengan menyisihkan hasil usahanya dengan beramal jahiriyah. Mereka memimpin seperti Rasulullah. saw, sesuai dengan nama depannya ‘Muhammad’ dan tentunya selalu meneladani jejak rasulullah yang tak membiarkan sahabat, saudara, keluarga, hingga jiran tetangga kelaparan. Bahkan sampai umatnya celaka di dunia dan akhirat. Berkat bantuan mereka, muslim di daerahnya bisa makan halal cukup dengan cara menghadiri saruan (undangan) acara keagamaan yang sudah menjadi tradisi baik di rumah hingga langgar musholah dan masjid. Karena itulah daerah Tapin dikenal daerah religius.  


HM. Yamani dan H. Juanda merupakan pasangan emas pilkada tahun ini. Keduanya adalah pengusaha yang tujuannya untuk pembangunan Tapin. H.M.Yamani memiliki pengalamannya sebagai ketua DPRD Tapin, Ketua Partai Golkar dan maju mencalon Bupati Tapin. Mereka berdua memiliki figur sosok yang baik dan memiliki restu dari partai politik sampai tokoh masyarakat hingga ulama besar. 



Nasrullah

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls