Saturday 14 September 2024

PJ Bupati Tapin Dan Kadis Kesehatan Pantau Pelayanan Kesehatan Kepada Tokoh Agama KH.Hasnan Cangkering


TAPIN, KALSEL,-Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, M.Pd didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tapin Dr.H.Alfian Yusuf, SKM, S.Pd.M.Kes memantau langsung Pelayanan Kesehatan Puskesmas Tapin Utara kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 


Setelah melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah di langgar Ar Raudhah. Pelayanan kesehatan homecare berlangsung di rumah pasien tokoh agama KH.Hasnan, Selasa (10/9/2024).


Pelayanan kesehatan yang komprehensif dan mudah diakses merupakan hak dasar setiap individu, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menjadi sasaran. Karena mereka sebagai tuan guru pemimpin spiritual dan sosial, memiliki peran penting untuk memastikan bahwa mereka juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.


KH.Hasnan mengucapkan, “terima kasih dengan program kesehatan ini. Artinya, luar biasa sekali,”katanya.


Semoga lancar yang dilaksanakan  tenaga kesehatan ini kendati kerapkali terdapat tantangan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi tokoh agama dan masyarakat.


“Diantaranya seperti jadwal pengajian yang padat dan tuntutan tugas keagamaan seringkali membuat tokoh agama sulit meluangkan waktu untuk perawatan kesehatan,”katanya.


PJ.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, M.Pd menilai bahwa 

tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki pengaruh yang sangat besar dalam masyarakat. Mereka seringkali menjadi rujukan dan panutan dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang kesehatan. Oleh karena itu, memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada mereka bukan hanya sekedar kewajiban, tetapi juga merupakan investasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.


“Tujuan program kesehatan ini adalah tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan masyarakat terutama dalam memberikan siraman ruhani dan perlu kontrol kesehatan sehingga kesehatan diri nyaman tentunya nyaman pula dalam menyampaikan siraman ruhani tausyiahnya kepada masyarakat,”katanya.


“Tenaga kesehatan yang dilibatkan dari puskesmas masing-masing kecamatan dan di wilayah Tapin Utara ialah Puskesmas Tapin Utara. Dan mereka yang mendapatkan pelayanan kesehatan ini  seluruh biaya bakal ditanggung pemerintah daerah bahkan hingga rujukan ke rumah sakit,”katanya.


Ditambahkan Kepala Puskesmas Tapin Utara Sugeng, S.Kep.Ns.MM mengatakan bahwa pelayanan kesehatan Puskesmas Tapin Utara kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ini bisa meliputi cek kesehatan dari mulai periksa tekanan darah, cek tinggi badan berat badan.


Tenaga kesehatan yang dilibatkan terdiri dari 1 orang dokter,  1 analis kesehatan, 1 perawat dan 1 apoteker,”katanya.


Adapun dari hasil periksa kesehatan hari ini ke Guru LH.Hasnan masih belum ada keluhan beliau, namun ada sedikit kolesterol agak tinggi,”katanya.


Reporter Nasrullah 


No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls