Monday 27 April 2015

Masjid Raya Nurul Falah Rantau Ramai Disinggahi Jamaah Haulan Abah Guru

RANTAU, ~ Subhanallah Wa Alhamdulillah Allahu Akbar sebanyak inikah umat Mu Yaa Allah dibawah guyuran hujan tanda rahmat kasih sayang Allah liputi wilayah abah guru sekumpul. KH.Zaini Abdul Ghani, selama tiga pekan terakhir di bulan Rajab dalam acara haulan Beliau berkahi wilayah Kalimantan. Acara haulan terbagi tiga golongan. Pertama, haulan Abah Guru Sekumpul pada Malam Sabtu (24/4/2015) golongan Khawasul Khawas terdiri dari para Habib, Habaib, Ulama, Arifin Billah, Alim Billah. Kedua, haulan Abah Guru Sekumpul pada Malam Minggu (25/4/2015) golongan Khawas kalangan santri Pondok Pesantren. Ketiga, haulan Abah Guru Sekumpul pada Malam Senin (26/4/2015) para jamaah umat muslim didaerah.

Masjid Raya Nurul Falah Rantau Kabupaten Tapin semarak ramai disinggahi umat jamaah haulan Guru Sekumpul dari Banua Enam yang singgah istirahat maupun ibadah sholat di Masjid ini, baik saat ingin berangkat sebelum acara haulan maupun kembali dari acara haulan.    

Alhamdulillah hallikhwal keanggunan terkemas dalam rindu kami terbalas akan kembali merasakan aktifitas seperti dulu lagi kendati setahun sekali pada saat Haulan Abah Guru Sekumpul yang kita cinta kasih dan sayang karena Allah.SWT. “Jika dulu setiap minggunya kita menghadiri Majelis Pengajian Beliau, dan singgah sholat sekaligus istirahat sejenak di Masjid ini sebelum melanjutkan perjalanan kembali pulang ke banua kami, “kata H.Yasri, Senin (27/4) kemarin dan bersedia untuk diabadikan fotonya bersama teman-temannya yang sama-sama telah dari menghadiri acara Haulan Abah Guru Sekumpul di Martapura Kalsel.

      Sungguh pembangunan masjid ini sangat bermanfaat sekali yang tentunya mengandung nilai ibadah di sisi Allah.SWT kelak. Lihat saja banyak sekali mereka yang tengah berpergian baik dari arah Banjarmasin maupun Banua Enam singgah untuk istirahat sejenak sekaligus beribadah sholat di Masjid ini. Masjid Raya Nurul Falah Rantau dengan halaman yang luas dan bisa istirahat sejenak baik itu dengan duduk di lantai semen tabuhan Masjid, maupun berebah istirahat pejamkan mata sejenak di lantai luar masjid ini.

      Yaa Allah shalawat dan salam semoga selalu tercurah terhadap baginda Nabi muhammad.SAW beserta seluruh keluarga beliau hingga akhir nanti. Tinggikanlah derajat beliau abah guru sekumpul dan kabulkanlah harapan beliau terhadap anak, keluarga, sahabat, murid, dan umat muslim yang ingat selalu padanya. Berilah kami petunjuk dan hidayahMu untuk dapat taat dan taqwa terhadapMu dengan curahan cinta kasih dan sayang Nabi Muhammad.SAW karena Allah.SWT. Syukur Alhamdulillah mampukan kami menjaga wasiat beliau hingga nanti. Yaa Allah berkahilah mereka yang telah membangun masjid ini dan diterima amalnya disisiMu kelak. Amin. 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls