Saturday 30 March 2019

ISRA Mi'raj Rasulullah Saw di Bulan Rajab.

RANTAU,- Dalam rangkaian turut memeriahkan bulan-bulan yang dimuliakan Allahu ta’ala, Warga Perintis Raya secara swadaya menggelar agenda rutin di bulan Rajab untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Tausyiah Penceramah pihaknya mengundang Guru JAHRI FADLI dari Batang Lantik Kecamatan Tapin Tengah. Sabtu (30/3) malam Ba'da Isya di langgar Musholah Darul Salam.

Bulan Rajab inilah Nabi Muhammad.Saw di Isra mi'raj kan Allah untuk bertemu langsung dengan Allah, Malaikat, dan para Nabi. Di malam Isra mi'raj itu Rasulullah menerima perintah sholat lima waktu dari Allah. Karena itulah sholat itu Mir'aj nya orang beriman.Karena Rasulullah sudah menyatakan setiap seseorang yang meninggalkan sholat dirinya termasuk orang yang berdosa, karena dosa meninggalkan sholat itu begitu besar.

Acara Isra Mi'raj dilantunkan Senandung Sholawat Rasulullah.Saw. oleh Kelompok Al Habsy. Muhammad Ibni Abdillah...Yaa Rasulullah...Yaa Habibullah…Allahuma sholih wa sallam wabarik alaihi… Allahu nabi salam alaika, Yaa Rasul salam alaika, Yaa Habib salam alaika, sholawatullah alaika.

Yaa Allahu Yaa Hayyu Yaa Qayum Birahmatika Astagitsu. Terima lah Tobat kami Yaa Allah dengan curahan maghfirah Mu Yang Maha Pengampun lagi Maha Pengasih dan Penyayang. Kabulkan hajat kami yang saling berkasih sayang karena Allah.

Semoga dengan berkat perkumpulan majelis ini dengan berkat Allah yang maha luas kita berkumpul untuk memperingati Hari Bersejarah Nabi Muhammad Saw dalam Isra Mi'raj. Arti Isra itu adalah perjalanan Rasulullah dalam suatu malam mulai Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Arti Mir’aj adalah dijalankan Rasulullah pada malam hari oleh Allah naik ke atas langit ketujuh.Inilah tanda-tanda kebesaran Allah karena Allah bersifat wujud. Mengabarkan peristiwa luar biasa oleh Allah dan wajib kita percaya itu sebagai hamba Allah yang cinta Rasulullah karena Allah.

Dalam tausyiah nya beliau paparkan sifat ilmu itu milik Allah. Tiada yang lebih alim selain Allah. Kita dalam buaian perut ibu hingga sekarang hidup di dunia dan mati besok hanya Allah yang mengetahui, sebaliknya kita tidak tahu apa-apa karena sifat kita dasarnya jahil bodoh dan hanya Allahu Alim. Kedua, sifat kita lemah tiada daya dan upaya melainkan atas pertolongan Allah, berkat pertolongan Allah kita dapat hidayah dan inayahnya untuk melaksanakan Ibadah sholat. Di bulan Rajab inilah Rasulullah di jalankan Allah dengan jasad dan ruh ke langit ketujuh. Dilihatkan Allah segala yang ada di dunia oleh Allah yang Maha Sempurna dan Maha Alim.

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls