Monday 1 January 2024

Malam Tahun Baru, Jamaah DarulSalam Tahlilan dan Dzikir

TAPIN, KALSEL,- Warga Perintis Raya RT.1 sekitaran langgar Musholah Darul Salam mengisi malam tahun baru 2024 mereka dengan tahlilan berdzikir, doa bersama sekaligus syukuran. Minggu (31/12) malam.


Kendati cuaca malam tahun baru rintik hujan tak mengurangi semangat mereka dalam beraktifitas sosial di tengah momentum pergantian tahun yang sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, masyarakat ini merayakan tahun barunya. Biasanya malam tahun baru identik dengan pawai karnaval, pesta kembang api, dan terompet. Namun warga ini menyuguhkan tahlilan dzikir dan selamatan dengan sajian makanan nikmat untuk makan malam jama'ah.


Kegiatan ini dihadiri para muslimin dan muslimat serta tokoh agama juga tokoh masyarakat setempat. Selain itu, nampak hadir pula calon anggota legislatif DPRD Tapin Ismail dan H.Nasrullah.  


Sebelum acara dimulai dan jamaah berdatangan, salah satu Imam Langgar Musholah Darussalam setelah sholat Isya sampaikan kultum dan sampaikan keutamaan dzikir (ingat kepada Allah).

Dikatakannya, “Hendaknya kita selalu ingat kepada Allah dimanapun berada, bergantung kepada Allah, dan meminta kepada Allah. Berkat berdzikir hati akan tenang dan hidup tenteram dalam curahan rahmat kasih sayang Allah. Bahkan tak lepas kemungkinan teraih Keriidhoan Allah atas diri, sebab kalau Allah sudah ridho atas seorang hamba tentu dirinya akan selalu dekat dengan Allah dan Rasulullah.Saw,”katanya.


Untuk itu berdzikirlah ingat Allah sebanyak-banyaknya sebagai ungkapan rasa syukur kita atas karunia dari Allah SWT bahwa masih di beri kesehatan, umur panjang, dan rejeki berlimpah.

Semoga tahun baru 2024 ini menjadi awal tahun dan tahun keberuntungan kita yang selalu dalam hidup penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah ta'ala. Mendapatkan maghfirah dan ampunannya selalu dan meraih Ridho Allah. Aamiin.


Reporter Nasrullah 


No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls