Saturday 6 July 2024

Wakil Allah Sumbang 5 Sapi dan 4 Kambing Untuk Haulan Datu Sanggul Ke-259 Tahun 2024

 

PJ.Bupati Tapin Dan Ketua DRPD Tapin H.m.Yamani Hadiri Haul Datu Sanggul ke-259 Tahun 2024


TAPIN, KALSEL,-Warga Tatakan Kecamatan Tapin Selatan dan sekitarnya nampak terlihat menyambut gembira dapat terlaksananya kegiatan keagamaan  Haul Syekh Abdusammad Sirajul Huda atau dikenal Datu Sanggul Ke-259 Tahun 2024. Acara didukung hingga dihadiri Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, MPd dan Ketua DPRD Tapin HM.Yamani SAk,MM beserta para Wakil Allah (dermawan)  didampingi   Habib dan Alim Ulama se-Kalimantan Selatan. Sabtu (6/7), bertempat di Komplek Pemakaman Datu Sanggul.


Haulan hari ini dihadiri KH.Ahmad Barmawi atau Guru Kulur, Habib Al Idrus, Habib Husein Tambrangan, Ketua MUI Tapin H.Hamdani,  Tuan Guru Habaib dan Alim Ulama se Kalimantan Selatan.


Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin,M.Pd menyatakan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan haul Datu Sanggul pada  hari ini, dan yang hadir pun tak hanya jamaah dari Tapin saja melainkan juga seluruh Kalimantan Selatan sampai luar daerah Kalsel.


“Tempat bagi para jamaah haulan Datu Sanggul Rantau seperti padat sekali dan semoga kedepan pemerintah daerah dapat memperluas areal pedatuan ini lagi. Karena melihat hampir setiap tahunnya jamaah yang hadir selalu bertambah banyak, sehingga perlu pemerintah daerah membantu demi kenyamanan para jamaah dan juga dengan kegiatan keagamaan seperti ini keberkahan selalu datang ke daerah kita yang tak hanya Tapin, Kalimantan Selatan melainkan juga di Indonesia,”katanya.


Ketua DPRD Tapin, H.M.Yamani, SAk, MM dalam sambutannya, “Menyarankan kepada panitia pelaksana supaya tidak kuatir lagi dalam melaksanakan kegiatan keagamaan haul seperti hari ini. Kami mengharapkan kehadiran pemerintah daerah untuk selalu mendukung kegiatan keagamaan haulan.  DPRD Tapin pun siap mengetuk menyetujui anggaran untuk kegiatan keagamaan di Tapin,”katanya diiringi tepuk tangan warga kepada beliau.


Panitia pelaksana Kepala Desa Tatakan Ilhamsyah, S,Ag mengucapkan terima kasihnya kepada donatur di acara ini dari mulai Camat Tapin Selatan, Kapolsek Tapin Selatan, dan Danramil serta tokoh keluarga di Binuang, hingga bapak HM.Yamani tokoh di Tambrangan Kecamatan Tapin Selatan. Diawal sambutannya mengaku kuatir pada harapannya agar dapat terlaksananya kegiatan haulan hingga selesai 


Para pemimpin terdepan di Tapin ini dalam setiap kegiatan keagamaan di daerahnya selalu ikut mendukung langsung acara sekaligus sebagai bentuk perhatiannya dan semua itu diperuntukan demi masyarakat Tapin. 

Terbukti beliau tokoh Binuang dan Keluarga serta HM.Yamani tokoh kita di Tambrangan sedia sedekahkan perolehan hartanya dengan iklash untuk kesejahteraan masyarakatnya. Pantas sosok pengusaha sukses yang kini menjabat Ketua DRPD Tapin dan maju mencalon Bupati Tapin 2024, mendapatkan banyak perhatian warga terutama para jamaah yang tentunya cinta, kasih, sayang semata-mata karena Allah pada sosok pemimpin seperti ini. Dirinya mampu  sejahterakan warga hingga beri dukungan dalam doa karena telah meringankan panitia untuk kelancaran kegiatan Haul Datu Sanggul Rantau. 


“Tokoh kita di Binuang beserta keluarga Binuang dan juga tokoh kita di Tambrangan HM.Yamani ini hampir setiap tahunnya memberikan bantuan untuk terselenggaranya acara haul ini. Saya menjadi panitia acara mengikuti acara ini sudah hampir sekitat 10 tahunan terhitung sejak 2014 lalu,”katanya.


“Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk diolah masakan oleh warga sekampung secara bergotong royong lalu disajikan di acara haulan penuh berkah para Aulia Allah hari  ini. Alhamdulillah, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang berlipat ganda pada wakil Allah ini,”katanya.


Wakil Allah itu menurut Rasulullah.Saw adalah umat rasulullah yaitu para dermawan yang kehidupannya senang  beramal sedekah menyisihkan perolehan hartanya. Berkat merekalah, saudara sesama muslim terbantu hingga kegiatan keagamaan berlangsung lancar dan masyarakat sejahtera.


“Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak keamanan dari personil Polres Tapin yang diturunkan sekitar 170 personilnya melalui Kabag Ops dan Danramil 50 personil. Serta  200 relawan di Tapin yang terlibat ikut serta menyukseskan acara haulan pada hari ini.  Semoga Allah membalasnya dengan kesehatan dan keberkahan bagi kita semua,”katanya.


Reporter Nasrullah 


No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls