Saturday 6 July 2024

HM.Yamani Pemimpin Yang Dapat Sejahterakan Warga

 

Berkat Mendampingi Ulama dan Habib, Tak lepas kemungkinan dirinya memiliki sifat arif bijaksana lagi pemimpin berilmu. Janji Rasulullah.Saw untuk menghormati Ulama dan zuriatnya karena dibalik telapak tangan mereka ada diri Rasulullah.Saw. 



TAPIN, KALSEL,-HM.Yamani, SAk, MM bersyukur sekali bertambah nama Akhmad. Nama ini berasal dari bahasa Arab, yang berarti "terpuji" atau "yang paling terpuji". Akhmad adalah variasi dari nama Ahmad, yang merupakan salah satu nama nabi Muhammad SAW. Pemimpin teladan bagi seluruh umat manusia.


Calon Bupati Tapin 2024 berkumpul bersama Alimul Billah Tuan Guru mulia seperti Guru Kulur KH.Ahmad Barmawi, berkumpul bersama Arifin Billah Zuriat Rasulullah yang mulia seperti Al Habib Husein Tambrangan, Habib Al Idrus, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Tapin KH.Hamdani hingga Habaib dan Alim Ulama Se Kalsel. Bergabung dalam Majelis I'lmNya hingga dapat limpahan doa teruntuk para Wakil Allah yang secara ikhlas pada kegiatan keagamaan di daerahnya selalu ikut mendukung langsung acara sekaligus sebagai bentuk perhatiannya dan semua itu diperuntukan demi masyarakat. Tak jarang diantara warga yang mendapatkan bantuan para Wakil Allah ini ada yang sampai meneteskan air mata sebagai tanda curahan rahmat kasih sayang Allah didapatkan mereka. Disinilah letak keutamaan ibadah sedekah, sedia menyisihkan sebagian perolehan hartanya dari Allah untuk Allah dan karena Allah ta'ala berbagi bersama muslimin dan muslimat. Amal sedeqah seperti inilah yang bakal menjadi penolongnya di dunia dan akhirat kelak.


“Semoga Allah selalu memudahkan urusan.beliau dan membalasnya dengan limpahan berlipat-lipat,”katanya diamini jamaah.


Warga Tatakan Kecamatan Tapin Selatan dan sekitarnya nampak terlihat menyambut gembira dapat melaksanakan kegiatan keagamaan Haul Syekh Abdusammad Sirajul Huda atau dikenal Datu Sanggul Ke-259. Warga sekampung bergotong royong beribadah mengolah 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing bantuan sumbangan para Wakil Allah menjadi masakan nikmat untuk disajikan diacara haulan yang dihadiri ribuan jamaah yang hadir tak hanya dari Tapin melainkan seluruh Kalimantan Selatan hingga luar daerah. Sabtu (6/7), bertempat di sekitar makam Datu Sanggul.


Mereka mengikuti jejak bak Rasulullah.Saw, Ibadah karena dapat menyambut tamu yang hadir baik dengan senyum hingga sajikan makanan untuk para jama'ah majelis ilmu yang dihadiri alim ulama, habaib dan muslimin muslimat se Kalimantan Selatan.


Wakil Allah itu menurut Rasulullah.Saw adalah umat rasulullah yaitu para dermawan yang kehidupannya senang  beramal sedekah menyisihkan perolehan hartanya. Berkat merekalah, saudara sesama muslim terbantu hingga kegiatan keagamaan berlangsung lancar dan masyarakat sejahtera. Selain itu para wakil Allah itu bernama Akhmad yang tentu memiliki sifat Rasulullah.Saw sosok pemimpin teladan yang dicintai, kasih, sayang umat hingga akhir zaman.


Ketua Panitia Pelaksana Haul Datu Sanggul Ke-259, Ilhamsyah, S.Ag Kepala Desa Tatakan memuji kedermawanan para Wakil Allah ini.


“Tokoh di Binuang beserta keluarga dan HM.Yamani tokoh di Tambrangan hampir setiap tahunnya memberikan bantuan untuk terselenggaranya acara haul ini. Saya memiliki pengalaman menjadi panitia acara mengikuti kegiatan agama ini sudah hampir sekitar 10 tahunan terhitung sejak 2014 lalu, Dari sosok pengusaha sukses yang kini menjabat Ketua DRPD Tapin dan maju mencalon Bupati Tapin 2024 terlihat jelas mendapatkan dukungan banyak perhatian warga terutama para jamaah yang tentunya rindukan dan sayang pada sosok pemimpin seperti ini, karena dengan hartanya mampu sejahterakan warga hingga beri dukungan dalam doa karena telah meringankan panitia untuk kelancaran kegiatan Haul Datu Sanggul Rantau,”katanya diamini para Ulama dan Habib.


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls