Thursday 11 May 2017

Malam Nisfu Syaban Malam Maghfirah Allah.SWT


Alhamdulillah malam jum’at (12/5) adalah malam nisfu syaban. Jamaah Baitullah Musholah Darul Salam Perintis Raya menyambut malam nisfu syaban dengan harapan sebagaimana janji Allah.SWT kepada hambanya yang menyambutnya dengan melaksanakan sholat tasbih akan mendapatkan maghfirah (ampunan allah) yang sangat luas bagi kita,  orang tua, datu, anak istri, saudara, jiran tetangga, serta muslimin dan muslimat.
Sebagaimana Rasulullah.SAW menerangkan keutamaan sholat tasbih kepada pamannya, Abbas bin Abdil Mutallib RA, sebagai berikut, “Jika Anda mendirikan sholat tasbih, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa Anda, baik yang awal maupun yang terakhir, yang lama maupun yang baru, yang tidak disengaja maupun disengaja, yang kecil dan yang besar, serta yang tersembunyi dan yang terang-terangan.”
Bada Sholat Fardhu Maghrib dilanjutkan sholat sunat rawatib baddiyah maghrib dan melaksanakan sholat tasbih. Sholat Tasbih adalah sholat sunah yang diawali dengan niat sholat sunah tasbih dua rakaat sebagai makmum mengikuti imam dengan niat semata-mata karena Allah. Dalam sholat tasbih malam kemarin dilakukan sebanyak empat rakaat dengan dua kali salam, setiap rukun sholat itu yang dibaca adalah zikir dengan lafazh tasbih dengan jumlah 75 kali disamping membaca surah Al-Fatihah menjadi urusan wajib setiap kita mendirikan sholat.  
Setelah melaksanakan sholat tasbih dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an Surat Yasin sebanyak 3 kali dengan niat yang berbeda-beda pada setiap pembacaan. Niat pertama, meminta dipanjangkan umur untuk beribadah kepada Allah.SWT. Niat kedua, meminta diberi rezeki yang banyak dan halal sebagai bekal beribadah kepada Allah.SWT. Dan niat ketiga, mohon dikuatkan iman. Dilanjutkan dengan membaca doa nisfu syaban yang bagi pembaca doa ini Insya Allah akan mendapatkan takdir yang baik, mudah, dan membahagiakan. Dijauhkan dari segala bala bencana, ketamakan, ketakutan, dan kesempitan harta.

Yaa Allah semoga engkau membahagiakan kami dan memberi rezekit yang luas dan banyak sebagai bekal ibadah kepada Allah.SWT.

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls