Saturday 28 January 2023

Menjaga Wilayah Hingga Penduduk Bumi Aman | Isra Mi'raj dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke 18 Di Lumbu Raya



TAPiN, KALSEL,- majalahdetektif.com:

Bintang ke bintang diatas langit.Menjadi pengaman diatas langit. Sedangkan ahlul bait dari garis keturunanku, darah dagingku, anak cucuku memberi keamanan di muka bumi.


Demikian diungkapkan Ustadz Muhammad Yannor atau Guru Kalua diawal tausyiahnya dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad.Saw dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18. Sabtu (28/1) kemarin. Bertempat di Masjid Darul Falah Desa Lumbu Raya Rantau.


Beliau berpesan kepada seluruh jama'ah untuk beradap kepada para Khawash dan Khawashul khawash para Habib beserta Alim Ulamanya. Cintailah mereka semata-mata karena Allah ta'ala.


Alhamdulillah, Kabupaten Tapin banyak marga para Habaibnya dibandingkan daerah lain. Artinya, jika suatu daerah ada habib yang memiliki pandangan khusus dari Rasulullah.Saw Ikut menjaga kewilayahannya sebagai Khalifah dimuka bumi tentunya nikmat, fadhilahnya banyak. Selain itu tercurah rahmat berupa asuhan kasih, sayang Allahu ta'ala.


"Untuk itu pandai-pandailah kita menjaganya dengan cara mendampinginya. Bagaimana perhatian anda dan adab anda terhadap mereka. Dan kalau sudah ini dilakukan besar kemungkinan syafaat Rasulullah menanti anda dalam menuju surga, "katanya.


Selain itu, beliau pun berpesan kepada para jama'ah untuk menghormati para alim ulama dan guru agama di kampung. "Karena kehidupann Alim Ulama menjadi lampu di dunia dan penerang di akhirat,"katanya.


Kewajiban Anda menghormati mereka Alim Ulama yang istiqamah memberikan pelajaran di kampung dan sebaliknya jangan sekali-kali sepelekan mereka. 


"Jangan anda lebih menghormati saya yang datang ke kampung memberikan tausyiah dibandingkan dengan guru guru anda yang istiqamah menjaga kampung anda,"katanya.


Menjaga umatnya dalam kewilayahan maqamat yang rela ikhlash menuju keridhoan Allah dengan cara menanggung beban para jamaahnya di jalur hukum mustahab yaitu berlaku sunahtulah dalam diri.


Selain itu beliau pun sampaikan perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah.Saw di waktu malam dengan menggunakan kendaraan Buraq bersama Malaikat Jibril.As sampai bertemu Allah ta'ala.


Acara ini dihadiri para Habib dan Alim Ulama seperti Guru Mahfudzi Di Majelis Masjid Darul Falah, Guru Fauzan Di Masjid Darul Aman, Guru Andi di Majelis Darussalam, Majelis Al Mukhlisin serta para pecinta Rasulullah.Saw hingga Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Kepala Dinas PUPR Tapin H.Yustan Azidin dan Kabag Kesra.


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls