Monday 30 January 2023

Masya Allah Haulan Abah Guru Sekumpul Ke-18 Dihadiri Puluhan Ribu Jama'ah



TAPIN, KALSEL,-majalahdetektif.com:

Subhanallah, haulan Abah Guru Sekumpul ke-18 berlangsung meriah. Dihadiri puluhan ribu jama'ah dari berbagai daerah di Kalsel, Kalteng, Kaltim hingga pulau Jawa. Minggu (29/1) malam, bertempat di langgar Ar Raudhah Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar.


Pantauan media ini, Malam tadi penginapan di sekitar sekumpul sudah terlihat penuh. Para relawan mengatur areal parkir di sekitar lokasi hingga sepanjang jalan disediakan rest area tempat peristirahatan dan makanan  minuman gratis dari para wakil Allah bagi para jamaah menuju lokasi haulan. Di lokasi haulan, berjarak 1 Km dari langgar Ar Raudhah para jamaah yang hadir tanpa melihat layar, hanya mendengar.


Hallikhwal atau keadaan hati mulai dari kecintaan  mereka terhadap Baginda Rasulullah.Saw dan Abah Guru Sekumpul KH.Abdul Ghani.Ra, Habaib serta alim ulama terlihat jelas dari puluhan ribu jama'ah yang hadir. Hallikhwal seperti rindu mereka terhadap Abah Guru Sekumpul menyampaikan tausyiah terhadap murid-muridnya di majelis hingga hallikhwal berupa keangunan Guru Gaul di tiktok tersipu tanda bahagia dapat hadir ikuti acara haulan tahun ini melihat kebesaran kewilayahan Abah Guru Sekumpul KH.Abdul Ghani Ra di Sekumpul Martapura. Bahkan berharap raja tahun depan dapat menghadiri kembali, sebaliknya bukan angan-angan kosong.


Hal menarik saat ashar dan ba'da Maghrib hujan turun lalu sontak berhenti menandakan banyak habib dan para pewaris nabi menghadiri majelis haulan hingga wilayah penuh keberkahan rahmat berupa curahan asuhan cinta, kasih, sayang Allah dan fadhilah syafaat Rasulullah.Saw.

Apalagi KH.Abdul Ghani Ra atau Abah Guru Sekumpul merupakan seorang yang sangat mencintai Rasulullah.Saw hingga beliau selalu mengajak jamaah para murid-muridnya untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah.Saw dan menjadikan ruhani adalah Noor Muhammad. Syariat mulai dari fiqih rukun sholat sesuai pandangan 4 imam disampaikan secara arif bijaksana kepada para jamaahnya, Tasawuf pengenalan sifat 20.Tak heran Abah Guru Sekumpul menjadi Ulama Kharismatik dan Arifin Billah yang dicinta, kasih, sayang murid-muridnya semata-mata karena Allah ta'ala. Selain itu, lantunan habsy serta shalawat nabi merdu terdengar. Yaa Allah semoga engkau selalu tinggikan derajat guru guru kami tercinta, kasih, sayang karena Allah. Dan selalu menjaga mereka selalu baik di dunia dan akhirat nanti. Yaa Allah bentangilah kami maghfirah ampunan mu dan ridhomu di dunia dan akhirat, semoga kami termasuk orang yang mendapatkan syafaat rasulullah kelak berkat menghormati zuriat Rasulullah dan para pewarisnya.


Pesan Abah Guru Sekumpul.


Jangan bepergian jikalau tak ada faedahnya, lebih baik di rumah dalam khalwat bershalawat. Harta yang kita miliki bakal diwarisi anak cucu. Jasad tubuh bakal diwarisi cacing. Yang kita bawa hanya dosa dan amal untuk menghadap Allah. Janganlah merasa paling hebat dengan kemampuan kalian, karena ilmu bakal kembali kepada Allah.


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls