Tuesday 9 April 2019

Polres Tapin Gandeng Ulama Gelar Sholat Hajat dan Doa Bersama



Keterangan foto : Personil Polres Tapin sholat berjamaah di bulan Syaban dalam rangka wujudkan pemilu 2019 berlangsung Aman, Damai, dan Sejuk.
Sumber foto : NASRULLAH

RANTAU,- Dalam rangka untuk mengwujudkan Pemilu 2019 di Tapin berlangsung Aman, Damai, dan Sejuk. Polres Tapin menyelenggarakan sholat hajat dan doa bersama di Masjid Al-Amanah Polres Tapin di Bitahan, Senin (8/4) petang kemarin.

Hadir dalam doa bersama ini Kapolres Tapin, AKBP.Bagus Suseno,SIK beserta jajaran aparat kepolisian Polres Tapin, Ketua MUI Tapin Drs.HM.Hamdani beserta alim ulama Tapin, Jajaran Kodim 1010 Rantau, Satpol PP, dan Masyarakat beserta Tim Bansernya.

Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK mengatakan kegiatan ini upaya kita dalam menciptakan suasana kondusif dengan tujuan terwujudnya Pemilu 2019 berlangsung Aman, Damai, dan Sejuk. “Acara sholat hajat dan doa bersama dirangkai dari mulai sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan Sholat Tobat, dan Sholat Hajat. Diakhiri membaca Yasin lalu ditutup doa bersama dengan sholat Isya,”katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin Drs.HM.Hamdani menyambut baik kegiatan ini dan MUI berharap pemilu 2019 di Tapin berlangsung Aman, Damai, dan Sejuk dapat terwujud. “Berkumpulnya kita di majelis ini merupakan ciri dari orang beriman dalam upayanya mendekatkan diri kepada Allahu ta'ala melalui ibadah berkat taufik dan hidayah Allahu ta'ala sehingga menjadikan negara kita ini selalu tetap kondusif aman, terjaga, dan tidak ada rintangan yang sifatnya gesekan-gesekan yang membuat perpecahan umat,”katanya diamini Kapolres Tapin.

Selain itu kita melaksanakan ibadah ini tepat di tiga bulan yang dimuliakan Allah. Rajab bulan Allah, Syaban bulan Rasulullah, dan Ramadhan bulan umat Rasulullah.
“Tiga bulan ini bertambah kebaikan, kebaikan, kebaikan sehingga kita sampai di bulan ramadhan dan melaksanakan ibadah puasa yang kita dahului ibadah di bulan Rajab dan Syaban.Karena itulah dibulan Rajab dan Syaban ini kita perbanyak istighfar karena nanti dibulan Ramadhan kita menuai keberkahan dari hasil ibadah kita,”katanya.

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls