Sunday 14 April 2019

Majelis Al Hadi





    Lantunan rebana pujian syahadat terhadap Baginda Rasulullah.Saw berkumandang di bulan Syaban bulannya Rasulullah. Yaa Allah semoga engkau bentangkan kami curahan Rahmat kasih sayang pada diri kami.Bentangilah maghfirah Mu dan ridhomu.

Alhamdulillah Segala puji bagi Allah, kita sudah memasuki bulan Syaban. Dibulan inilah Allah menganugerahi satu malam dengan maghfirah Nya atau ampunan Allah yang maha pengampun lagi maha penerima taubat.

Sebagaimana tausyiah Habib di Majelis Al Hadi, Rajab Bulannya Allah,  Syaban bulannya Rasulullah.Saw.Dan Ramadhan bulannya umat Rasulullah.Saw, semoga kita termasuk golongan umat Rasulullah yang dekat dengan Beliau didunia dan akhirat nanti. Amin.

Malam Nisfu Sya'ban tahun 2019 tepat malam ke 15 Ba'da Maghrib 20-21 April.
                          .
“Nabi Sholallohu Alaihi Wassallam bersabda barangsiapa yg memberitahukan berita datang nya bulan Sya' ban kepada yang lain , maka haram api neraka baginya ."

Malam Nisfu Sya'ban satu malam Allah mengobral ampunan dengan memberikan pengampunan nya yang maha luas dan agung.Dimalam inilah Allah memberikan pertolongan-Nya terhadap manusia yang ingin bertobat kepadanya untuk tidak mengulangi perbuatan buruknya dan tetap di jalan yang lurus lagi diridhoi disisa umur dalam hidupnya.Di malam inilah buku catatan amal perbuatan seseorang selama setahun diangkat para malaikat.
Syarat bertobat menyesali perbuatan buruknya dan tidak  kembali mengulangi perbuatan buruknya yang pernah dilakukan nya.Dan meminta maaf kepada orang yang pernah terzalimi baik sengaja maupun tidak sengaja. “Ada dua orang yang tidak mendapatkan maghfirah Allah ta'ala.Pertama orang yang syirik musyrik dan kedua orang yang selalu dengki, benci antar sesama muslim. Semoga kita bukan termasuk golongan orang-orang seperti itu,”katanya amin.
Orang yang penuh kebencian dan dengki dalam hidupnya tentunya dunia yang luas ini seakan-akan selalu sempit dirasakannya. Sebaliknya orang-orang yang saling mengasihi dan mencintai semata-mata karena Allah dunia dimata mereka sekan tempat yang lapang bagi mereka dalam mencari anugerah Allah.

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amir Al Anshari radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)


No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls