Sunday 12 May 2024

Dokter Milhan Dan Habib Farid Asegaf Lolos Verifikasi Aplikasi Silon KPU Pusat

 


TAPIN, KALSEL,-majalahdetektif.com;

Dokter Milhan, Sp,OG, MM bersama Habib Farid Assegaf, S.Th.I  menyerahkan berkas data dukungan warga yang sudah terverifikasi secara elektronik pada aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) KPU 

sebanyak 17.935 dari 10 kecamatan dan telah melebihi dari target data yang telah ditetapkan KPU yakni sebanyak 14.248 sebagai syarat calon independen lolos verifikasi ke KPU untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tapin 2024-2029.


Penyerahan berkas data dukungan warga diserahkan Dokter Milhan, Sp,OG, MM bersama Habib Farid Assegaf, S.Th.I kepada Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor, Minggu (12/5), bertempat di Kantor KPU Tapin. 


Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor mengatakan, Alhamdulillah hari ini Dokter Milhan bersama Habib Farid Assegaf menyerahkan berkas data dukungan syarat bakal calon Bupati Tapin. Hasil upload di sistem informasi pencalonan (silon) KPU kami minimal 14.248 tersebar di 7 kecamatan. Sementara hasil data upload itu mencapai 17.935 teraebar di 10 kecamatan. 


“Selanjutnya dari hasil tersebut kami akan melakukan verifikasi administrasi mulai tanggal 13 Mei sampai 29 Mei 2024. Tujuannya untuk mengecek kelengkapan syarat KTP dan isian lembar dukungan syarat calon tersebut dari mulai profesi pekerjaan, dibawah umur termasuk kegandaan,”katanya.


Sementara Dokter Milhan dikonfirmasi siap undurkan diri dari zona nyamannya selama ini dirinya bekerja sebagai ASN dokter dan direktur RSUD Datu Sanggul Rantau setelah ditetapkan sebagai calon bupati. “Jika itu dapat menjadikan daerah kita menjadi lebih baik, kenapa tidak, “kata sosok dokter yang dikagumi warga Tapin. 


Dirinya mengatakan mendapatkan dukungan warga sebanyak 17.936 tersebar di 10 kecamatan dan Alhamdulillah melebihi dari target data minimal yang ditentukan KPU yakni sebanyak 14.248 tersebar di 7 kecamatan. 


Beliau merangkul Habib Farid Assegaf, S.Th.I sebagai pasangannya sebagai wakilnya yang tentunya sosok ini memiliki maqamat tinggi dan dekat dengan Rasulullah. Saw. Selain itu, kalangan ini rata-rata memiliki ijasah mursyid berupa arif bijaksana dapat meletakan segala sesuatu pada tempatnya, mengenal politik raja, dan penguasa, serta alim dari sudut aqli maupun naqlinya. 

Sehingga tak heran kalau calon pemimpin seperti ini dekat hingga dicintai rakyatnya. 


Dalam haul ke-19 Abuya KH. Ali Koordinasi Gazali, Dokter Milhan sebagai calon independen datang dan duduk bersama para Habaib dan Ulama di Majelis Ilm nya. 


“Berpasangan dengan Habib Farid Asegaf, karena daerah Tapin merupakan daerah religius, “ katanya. 


Habib Farid Assegaf, S.Th.I mengatakan dokter Milhan memiliki visi Babungas arti kata daerah Tapin Kalimantan Selatan jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah tampan atau ganteng.

Arti kata Babungas itu ternyata juga singkatan atas pemikiran Dokter Milhan berisi visi misinya kedepan memimpin daerah Tapin.


B adalah Bigas (red.sehat).

A adalah Agamis

B adalah Bersih

U adalah Unggul

N adalah Nyaman

G adalah Ganal (red.besar) PAD

A adalah Aman

S adalah Smart Cerdas 


Kata singkatan itu merupakan usulan beliau sebagai putra daerah dari mulai inginkan warga Tapin terbiasa hidup bersih dan sehat. Agamis mengingat daerah kelahirannya di desa Gadung Tapin banyak pedatuan bermaqamat tinggi para Wali Allah dan hallikhwal Alim Ulama sehingga kecintaan mereka terhadap Ulama selalu tertanam dalam dirinya sebagai seorang dokter yang setia melayani kesehatan masyarakat Tapin dan berpotensi besar menjadi sosok pemimpin yang dicintai, kasih, sayang warganya semata-mata karena Allah ta'ala.


“Alhamdulillah sosok dokter Milhan itu baik dan sosialisasinya luar biasa, “katanya.


Demikian Kepala Desa Perintis Raya Syafrudin memuji pencalonan dokter Milhan sebagai calon Bupati Tapin dan yang siap keluar dari zona nyamannya. 


“Program kerjanya luar biasa untuk mengratiskan biaya pendidikan di daerah terutama para generasi emas di Tapin, “katanya mari dukung beliau yang maju bersama Habib zuriat Rasulullah. saw. 


Reporter Nasrullah

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls