Monday 20 May 2024

Mohon Doa Calon H.M Yamani Dan H.Juanda

 



Pasangan HM.Yamani dan Juanda Dapatkan Dukungan Banyak Pihak Termasuk Ulama


TAPIN, KALSEL,-H.M.Yamani, S. Ak., MM bersama pasangannya H. Juanda mendapatkan dukungan putra daerah dan berjiwa“Noor Muhammad”. 

Terutama diantara mereka umat rasullullah. saw yang gemar senang menyisihkan hartanya untuk beramal sedekah jariyah. Karena sifat amal jariyah ini bakal terus mengalir pahalanya, meskipun dirinya sudah wafat dan akan menjadi penolong di alam kubur barzah hingga akhirat nanti. 


Disinilah keutamaan kelompok orang-orang ini, lanjut dikatakan Samsir Warga Tapin, terutama mereka pendukung HM.Yamani, S. A.k., MM dan H. Juanda termasuk dirinya yang mendapatkan dukungan banyak pihak baik itu dari partai politik Demokrat, PSI, PKB, Gerindra, PAN dan PPP. Termasuk Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Hingga dukungan 

doa para alim ulama dan penilaiannya kepada mereka termasuk dalam golongan para Wakil Allah atau akrab disebut para dermawan.

Kehidupan mereka sehari hari di samping usaha, sosialisasi hingga gemar beribadah dengan cara mendermakan sebagian hartanya yang diperoleh untuk bersedekah jariyah.  Dan itu iklash mereka laksanakan dengan niat semata-mata karena Allah. 

Demikian pendukungnya seperti H.Muhammad Hatta atau akrab disapa H. Ciut dan H. Muhammad Zaini Mahdi atau akrab disapa H. Ijal seorang pengusaha di Binuang Kabupaten Tapin.  


Pengusaha ini setiap peringati hari besar Islam agamanya seperti ramadhan dan menjelang ibadah kurban, bahkan haulan para  Datu Aulia Allah, Habib hingga Alim Ulama di daerah Kabupaten Tapin. Dirinya sekeluarga selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan dengan menyisihkan hasil usahanya dengan beramal jariyah. Mereka memimpin seperti Rasulullah. saw, sesuai dengan nama depannya ‘Muhammad’ dan tentunya meneladani jejak rasulullah yang tak membiarkan sahabat, saudara, keluarga, hingga jiran tetangga kelaparan. Bahkan sampai umatnya celaka di dunia dan akhirat. Berkat bantuan mereka, muslim di daerahnya bisa makan halal dengan cara menghadiri saruan (undangan) acara keagamaan yang sudah menjadi tradisi baik di rumah hingga langgar musholah dan masjid. Karena itulah daerah Tapin dikenal daerah religius. 


HM. Yamani dan H. Juanda merupakan pasangan emas pilkada tahun ini. Keduanya adalah pengusaha yang tujuannya untuk pembangunan Tapin. H.M.Yamani memiliki pengalamannya sebagai ketua DPRD Tapin, Ketua Partai Golkar dan maju mencalon Bupati Tapin. Mereka berdua memiliki figur sosok yang baik dan memiliki restu dari partai politik sampai tokoh masyarakat hingga ulama besar. 


Dan menariknya memiliki visi HM.Yamani, S. A.k., MM dan H. Juanda dalam program unggulannya dengan motonya maju banuanya, beiman warganya. 


  1. Peningkatan Jalan Dan Jembatan Hingga Saluran Drainase di Desa dan Perkotaan. 

  2. Bedah 1000 Rumah Tak Layak Huni. 

  3. Sumur Air Bersih Dipedesaan. 

  4. Beasiswa 1 Sarjana 1 Desa. 

  5. Layanan Kesehatan Keliling Setiap Desa Dan Kecamatan. 

  6. Bantuan Untuk Guru Mengaji/ TKA/TPA/ Dan Kaum (Marbot) Tempat Ibadah. 

  7. Membina Pengusaha Lokal Serta Pengusaha Kecil Dan Menengah.

  8. Meningkatkan Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Dan Perternakan. 

  9. Menjadikan Kawasan Terpadu Pusat Pendidikan. 

  10. Peningkatkan SDM Guru, Tenaga Kesehatan, Guru Sekolah Depag dan Pemda. 

  11. Mengupayakan Peningkatan Kesejahteraan Pegawai (ASN & Non ASN) Guru-Guru Pesantren Dan Aparat Desa (BPBD dan Anggota, Kaur, RT, dan RW). 

  12. Santunan Kematian Bagi Masyarakat Kurang Mampu. 

  13. Listrik Gratis Untuk Tempat Ibadah. 


Reporter Nasrullah

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls