Saturday 18 May 2024

1500 Peserta Gowes Cyclist dari Indonesia Hingga Bule Luar Negeri Ikut Antangin Bromo Kom X 2024

 


SURABAYA, JATIM, - majalah detektif.com; Ribuan peserta cyclist Indonesia bergengsi antusias ikuti Antangin Bromo Kom X tahun 2024 yang terlihat begitu semangat menempuh jarak sekitar 93 Km yang sudah termasuk segment komrace (King Of Mountain dan Queen Of Mountain) nya dengan menggowes sepeda mereka ditengah cuaca cerah panas. Sebanyak 1.500 peserta cyclist datang dari 17 Negara dan 31 Provinsi dengan masing-masing banyak kategori diantaranya kelas Man (Pria) Elite, Women (Wanita) Elite, dan Age (Umur). Mereka tertantang berlomba melintasi jarak tempuh yang jauh dan menanjak di kawasan gunung Bromo untuk menjadi terdepan menuju garis finish. Sabtu (18/5/2024). 


Seluruh peserta cyclist start mulai pukul 6:30 waktu setempat di halaman kantor Mapolda Jawa Timur menuju GOR Untung Suropati Pasuruan Jawa Timur, menempuh jarak tempuh sekitar 55 Km sampai 70 Km. Dilanjutkan start pada segment komrice menanjak dengan jarak sekitar 25 Km ke Desa Wonokitri Bromo Jawa Timur. 


Start dibuka langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto yang juga ikut gowes dan menjadi road captain. 


Sebelum pelepasan peserta beliau berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga keselamatan dirinya dan juga berharap acara dapat berlangsung lancar dan olahraga bersepeda semakin banyak diminati masyarakat. 


“Selamat datang seluruh peserta Bromo kom. Semoga olahraga kita semakin membumi di masyarakat dan semuanya dalam keadaan sehat. Selamat bertanding, “katanya.


Penyelenggara kegiatan Azrul Ananda tak lupa juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah setempat dan bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. “Berkat bantuan dan izin beliau acara bisa berlangsung dan lokasi start depan halaman kantor Kapolda hingga finish. Kepada seluruh peserta tetap waspada kita finish di Wonokitri Bromo, “katanya.


Diantara para peserta dari Kalimantan Tengah, Fajar Sudana Putera (30) mengatakan euforia nya bahwa baru kali ini seramai ini.

 

“Jumlah peserta sekitar 1500 itu datang dari 31 Provinsi seluruh Indonesia dari mulai Aceh Sumatera, Sulawesi, dan kami berdua dari Kalimantan Tengah juga dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Juga terlihat tadi ada bule yang datang dari 17 Negara seperti Norwegia ikut event Antangin Bromo Kom X tahun 2024. Karena memang kesepuluh event nya, “katanya.


“Start di depan kantor Kapolda Jatim Surabaya sekitar pukul 6:30 waktu setempat. Menempuh jarak tempuh sekitar 93 km sudah termasuk segment komrace (king of mountain and queen of mountain). Surabaya hingga Pasuruan sekitar 55 Km sampai 70 Km dan dilanjutkan segment komrace menanjak berjarak 25 Km finish di desa Wonokitri Bromo, “katanya.


Bagaimana anggota tubuh menempuh jarak tempuh dan menanjak itu, dikatakan Fajar, “sakit seluruh anggota badan, tentunya pegal dan tersisa 5 Km terakhir hampir keram paha. Alhamdulillah, 

untungnya tidak keram dan tetap bisa menanjak sampai garis finish. Bahkan ditengah perjalanan masing-masing penjaga menyambutnya dengan isyarat kata ahhaaahaa menandakan kepada setiap peserta agar jangan memaksakan tubuh, “katanya.


Ibu Peserta, Ayati Kusnah, meminta doanya kepada seluruh keluarga. Bahwa Fajar Sudana mengikuti Tour  Bromo X di Surabaya. “Mudahan sehat, lancar, dan selamat. Alhamdulillah, bisa finish dan 5 km sempat keram kaki,”katanya diamini adik sepupu dan lainnya. 


Reporter Nasrullah


No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls