Sunday 14 August 2016

Diam Itu Emas


    Diam itu emas ! Dengan nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Seharusnya setiap orang dapat memelihara lidahnya dari segala kata, terkecuali yang baik. Kalau kira-kira sama baiknya  diantara diam dan bicara, maka lebih baik diam, sebab adakalanya bicara yang baik itu juga terkadang keseleo sehingga melantur kepada bicara yang tidak baik.
Instrumentasi alat komunikasi asli anotomi diri yang memiliki koneksi struktur jalur lapisan syaraf tepi daerah bagian kepala khususnya bagian luar kumpulan panca indra diri dan susunan bagian dalam seperti Infrontal, Hippocampus, dan Amigdala. Otak menyampaikan instruksi lewat sugesti mengejar misi menjelma sebuah proses yang menempel pada neuron dalam diri diantaranya untuk mengungkapkan sesuatu melalui pesan yang menjadi tutur kata bahasa dalam berkomunikasi. Lidah tak bertulang, jangan diikuti jika tak mengetahui. Metode bahari masih laris kiat menjaga rahasia dari mulai yang sifatnya pribadi hingga negara tertinggi.
Begitu banyak pesan Nabi.SAW terkait memelihara lidah ini apalagi ghibah mengupat orang. Diantaranya seperti,
Firman Allah surah Al-Hujurat 12:
“Dan jangan saling mengupat setengah kamu pada setengahnya, sukakah salah seorang dari kamu makan daging bangkai saudaranya yang telah mati, pasti kamu jijik (enggan). Maka bertakwalah kamu kepada Allah, sungguh Allah menerima tobat dan pengasih.” (Al-Hujurat 12)
Firman Allah:
“Dan jangan mengikuti apa yang kamu tidak mengetahuinya, sesungguhnya pendengaran dan penglihatan dan hati pikiran itu semua akan dituntut.” (Bani Isroil 36)
Firman Allah:
“Tiada melepaskan suatu kata, melainkan ada dua Malaikat Raqib, Atid yang selalu mengawasi dan mencatat. (Qof 18)
Hadist Nabi Muhammad.SAW Riwayat Buchary Muslim.
“Abu Hurairah RA berkata: Bersabda Nabi SAW: Siapa yang percaya kepada Allah dan hari kemudian, hendaknya berkata baik atau diam.”

(Red. Diam ! masih efektifkah di era sekarang, komunikasi merupakan alat yang sangat penting)



No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls