Wednesday 21 August 2024

TP-PKK Tapin Berhasil Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan Ke 21

 



TAPIN, KALSEL,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin berhasil meraih juara pertama di ajang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan ke-21 Tahun 2024. Rabu (21/8), bertempat di Halaman Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru.





Acara lomba ini diikuti oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Kalimantan Selatan dengan tiga kategori lomba yakni menu keluarga, menu kudapan, dan menu balita.


Olahan masakan ikan menu kudapan yang disajikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin berhasil mendapatkan pujian dari Hj.Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah yang ikut mencicipi masakan hingga berhasil meraih juara pertama.


Ajang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan Ke-21 merupakan salah satu rangkaian Meratus Geopark Great Culture Carnival. Tujuannya mengangkat sumber daya hayati perikanan di daerah Kalsel yang banyak sumber daya perikanan dan orang banjar sejak dulu gemar makan ikan. Lomba ini juga tak sekedar kompetisi, melainkan juga edukasi untuk memperkenalkan kuliner hasil olahan ikan menjadi santapan lezat kepada masyarakat.

Karena makan ikan penting bagi kesehatan dan pastinya dapat meningkatkan gizi bagi anak.


Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin, Hj.Masrupah mengaku bangga sekali berhasil meraih juara pertama di kategori lomba menu kudapan. Semua kategori lomba kita ikuti, dan Alhamdulillah berhasil meriah juara pertama.


“Kita bakal perkenalkan resep olahan masakan kudapan ikan kita yang berhasil meraih juara pertama dan juga sekaligus kembangkan potensi perikanan diangkat, dikembangkan, dan dipromosikan untuk mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting,”katanya.


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls