Wednesday 7 June 2017

Mengenang Siti Khadijah di Malam 11 Ramadhan

Diantara malam-malam di bulan Ramadhan 1438 Hijriyah terutama pada malam kesebelas 11 Ramadhan kali ini adalah Haulan Ibu yang paling mulia, sholehah, juga taat bhaktinya kepada Suami yaitu Siti Khadijah.RA.  Pada malam ke-11 Ramadhan ini Siti Khadijah RA wafat, bertepatan malam ini pula muslimin dan muslimat memperingatinya untuk sekedar mengenang perjuangan Beliau bersama Rasulullah beserta para sahabat-sahabat berjuang menegakan Syiar Agama Islam.

Beliau adalah wanita yang dermawan juga kaya raya dan sifat kedermawannya sehingga ditetapkan oleh Allah sebagai wakil Allah dimuka bumi hingga diakui para Ulama diseluruh penjuru dan namanya terukir abadi sepanjang masa. Beliau adalah istri Rasulullah.SAW  yang taat bhaktinya pada suami dan juga sosok Ibu bagi anak di lingkup keluarga dan zuriat Rasulullah.

Shalawat dan Salam semoga tercurah kepada Baginda Rasulullah.SAW beserta seluruh keluarga Beliau hingga akhir nanti.

Pada malam 11 Ramadhan, Ibu Siti Khadijah RA meninggal dunia yang menurut riwayat beliau meninggal pada usia 65 tahun. Di saat ajal akan menjemput beliau, Rasulullah.SAW menghampiri Khadijah RA seraya berkata, “Engkau pasti tidak menyukai apa yang aku lihat saat ini, sedangkan Allah telah menjadikan dalam sesuatu yang tidak engkau kehendaki itu sebagai kebaikan.”
Saat pemakamannya, Rasulullah turun ke liang lahat dan dengan tangannya sendiri memasukkan jenazah Khadijah. Wafatnya Khadijah merupakan musibah besar, di mana setelahnya diikuti berbagai musibah dan peristiwa yang datangnya secara beruntun. Rasulullah SAW memikul beban dengan penuh ketabahan dan kesabaran demi mencapai ridha Allah SWT.

Sebarkan !!! insyaallah bermanfaat.

                      ﺳُﺒْﺤَﺎﻧَﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻭَﺑِﺤَﻤْﺪِﻙَ ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥْ ﻻَ ﺇِﻟﻪَ ﺇِﻻَّ ﺃَﻧْﺖَ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﻙَ ﻭَﺃَﺗُﻮْﺏُ ﺇِﻟَﻴْﻚ           

Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

Sumber:Republika.co.id

Yaa Allah yang maha suci maha pengampun maha Rahman Rahim juga Maha lemah lembut dan bagiMu segala puji. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah atas baginda Rasulullah SAW beserta keluarga dan para sahabat  dan pengikut beliau hingga akhir nanti. Yaa Allah bentangilah maghfirahMu kepada kami dan ampunilah kami dan kami bertaubat kepada-Mu.
Tetapkanlah kami untuk istiqomah taat beriman dan bertaqwa kepadaMu disisa umur kami. Akhirilah hidup kami dengan baik (khusnul khatimah). Tiada daya dan upaya melainkan atas pertolonganMu, bimbinglah kami dengan hidayah dan inayahMu.



No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls