Thursday 16 March 2023

Khataman Al Qur'an Ditandai Hujannya Ahli Wilayah Dan Takutnya Para Ulama

 


Khataman Al-Qur'an Majelis I'lm TK/TPA AL-FALAH UNIT 221 Desa Lumbu Raya


TAPIN, KALSEL,-Majalahdetektif.com:

Majelis I'lm TK/TPA AL-FALAH UNIT 221 Desa Lumbu Raya, Kecamatan Tapin Utara menggelar Khataman Al-Qur'an bagi para santri dan santriwatinya pada 23 Syaban 1444 H / Kamis, 16 Maret 2023 petang kemarin.

Turut hadir dalam Khataman Al Qur'an Majelis TK/TPA AL-FALAH UNIT 221 diantaranya Camat Tapin Utara, Rini Yusnita, Bupati Tapin diwakili Syafruddin, S,IP Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Perwakilan BKPRMI Tapin, Guru H.Syahruddin, Kepala Desa Lumbu Raya Mahmud beserta Istri, dan perwakilan orang tua santri dan santriwati.

Camat Tapin Utara, Rini Yusnita mendukung sekali kegiatan keagamaan seperti ini di wilayah kecamatan Tapin Utara.

"Kami support selalu setiap desa yang melaksanakan kegiatan keagamaannya. Seperti majelis ini melaksanakan kegiatan khataman untuk para santri dan santriwatinya"katanya.

Lantunan ayat suci Al-Quran, Kasidah, dan Shalawat Nabi Muhammad.Saw berkumandang dalam acara khataman ditengah kondisi cuaca gurur dan hujan tercermin curahan rahmat kasih sayang Allah dan khaufnya alim ulama terhadap maha pencipta alam semesta.

Hal itu sesuai harapan Guru Akhmad Mahfudzi Pimpinan Majelis TK/TPA AL-FALAH UNIT 221 Desa Lumbu Raya

terhadap para santri dan santriwatinya dapat tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Menjadi sasaran curahan rahmat cinta, kasih, sayang Allah selalu berkat mengaji kandungan Al Qur'an hingga dijadikan tuntunan hidup sehari-hari.

"Insya Allah khataman Al-Qur'an ini akan kita laksanakan lagi nanti,"katanya.

Guru H.Syahruddin perwakilan BKPRMI Kabupaten Tapin menyapa seluruh santri dan santriwati dengan salam.

Dikatakan Guru, "Apa kabar anak-anak ?" sontak dijawab serentak santri dengan penuh semangat. "Alhamdulillah, luar biasa. Allahu Akbar,"jawabnya.

Terima Kasih kami kepada semua rekan bahwa kami dari lembaga BKPRMI Tapin bisa hadir mewakili ketua pimpinan.Mudah-mudahan ini tidak mengurangi semangat kita di acara ini. Kemudian Terima Kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pengurus lebih khusus pimpinan Majelis TK/TPA Al FALAH Unit 221 Desa Lumbu Raya yang telah berjuang berusaha dengan ilmunya mengajarkan anak anak kita hingga sampai hari ini mereka bisa membaca dan menyelesaikan khataman hari ini.

"Luar biasa anak santri dan santriwati yang khatam di Majelis TK/TPA AL-FALAH UNIT 221 Desa Lumbu Raya ini. Tentunya tidak gampang gampang mengkhatamkan Al-Qur'an yang terdiri 30 Juz, 114 surah, dan 6.236 ayat,"katanya.

Reporter Nasrullah 



 


No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls