Wednesday 29 May 2019

CURAHAN RAHMAT ALLAH DI BULAN RAMADHAN


Alhamdulillah Segala Puji Bagi Allah Tuhan Seru sekalian alam.Shalawat salam semoga terus tercurah atas Baginda Rasulullah.Saw yang kami cinta kasih dan sayang karena Allah.Bulan Ramadhan ini  hamba yang tiada daya dan upaya diberikan Taufik hidayah dan Inayah dari Allahu ta’ala berupa kemampuan melaksanakan ibadah dengan niat ikhlas karena Allah hingga melaksanakan Hak Allah bahwa Tiada Tuhan Selain Allah.
Hidup untuk menggapai Ridho Allah dan menjadikan diri tempat persinggahan Allah pada diri untuk dapat selalu melaksanakan Hak Allah pada seluruh makhluk ciptaannya yang tiada daya dan upaya melainkan atas pertolongan Allahu ta’ala.
Apa Hak Allah  ? Hak Allah adalah untuk menyembahnya bahwa “Tiada Tuhan Selain Allah”.  Bagaimana untuk dapat melaksanakan Hak Allah. Allah telah menciptakan sekaligus mengutus seorang Rasulullah Nabi Muhammad sebagai teladan bagi seluruh umat manusia. Ilmu Rasullulah.SAW yang diwariskannya kepada Ulama.

Pengalaman spiritual bulan Ramadhan ini ingatkan hamba pada ramadhan sebelumnya. Menguak takbir Allah Maha Besar dalam sir rahasia illahi. Allah maksud kami, Ridho Allah tujuan hidup kami. Illahi anta Maksudi waridhoka matlubi atini mahabahtaka wamarifataka.

Allah….Allah...Allah...pukul jariku tanda ketukan dzikir ingatku di struktur qalbi, sir hingga syagaf hyphothalamus dalam pikirku disertai teriakan dalam hatiku sebagaimana Abah Anom guru kami yang kami cinta kasih sayang karena Allah ajarkan pada diri kami.

Tobat Yaa Allah...Tobat Yaa Allah...Tobat Yaa Allah.”AllooHumma innaka 'afuuwun - kariimun tuhibbul - 'afwa fa'fu'annii." Yaa Allah hamba menyerah pada Rabbaniyatul HukumMu dengan prinsip Rabbaniyatul Ilm yang engkau berikan pada hambaMu.

Yaa Allah kuatkan Azam tekad ku hingga akhir hayatku hanya ridho Allah tujuan hidupKu. Matikan lah hamba Khusnul khatimah.Jadikanlah diri hamba sebagai tempat persinggahan Mu selalu dan sasaran rahmatMu. Amin.

Yaa Allah semoga engkau bentangkan ridho dan maghfirah Mu pada diri hamba. Alhamdulillah khaufku terhadap Mu disertai cucuran air mata sebagai curahan rahmat kasih dan sayangMu.Semoga itu tanda cemburu Mu, kala hamba lalai mengingatMu.

Sontak teringat talqin Abah Anom yang menyebut sosok umi Rabbiyatul Adawiyah RA yang kami cinta kasih dan sayang karena Allah. Dikatakan Abah Anom, beliau berpesan Surga tak pantas bagiKu kendati Rasulullah.Saw sudah menjanjikan setiap umatnya yang pernah takut pada Allah hingga meneteskan Air mata dijamin masuk surga. Namun beliau tetap merasa tak pantas sebagai wanita yang sudah divonis bakal banyak penghuni neraka adalah wanita daripada kaum pria. Demikian sebaliknya beliau tak tahan mendapatkan azab berupa neraka jahanam.Ditanggalkanlah keduanya, hingga menjadikan Allah sebagai maksud dan tujuan hidup hingga akhir hayatNya. Subhanallah, maha luhur Allah lagi Maha Bijaksana dan Maha Alim.

Dengan tobat hamba yang tiada daya dan upaya ini dianugerahi Allah berupa lintasan struktur Maqamat. Berkat cinta kasih dan sayangMu hamba dianugerahi Hallikhwal Allah. Namun sayang struktur keduanya tak dapat dijalankan secara bersamaan antara Maqamat dan Hallikhwal. Jalan mustahab berlaku sunahtullah dalam diri pada tataan kehidupan dijalani.Bahwa Allah TuhanKu Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah. Iyakana Budu Wa Iyakanastain, Ihdinas sirotolmustaqim. Salam Ikhwan Talqin Abah Anom RA, Nasrullah Bin Muhammad Yusran.

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls