Thursday 11 April 2013

Shalawat dan Dzikir


Allah.SWT menyatakan melalui anjurannya kepada seluruh umat manusia khususnya orang Islam untuk selalu mendawamkan shalawat terhadap Nabi Muhammad.SAW serta keluarganya. Banyak keutamaan dan fadhilah bagi orang-orang yang bersalawat kepada Nabi Muhammad. Lantunan kumandang shalawat, “Dengan menyebut Nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah, limpahkanlah rahmat kasih sayangmu selalu kepada junjungan dan suri teladan kami Nabi Muhammad.SAW, beserta keluarga junjungan kami Nabi Muhammad.SAW, dan para sahabat-sahabat Nabi Muhammad.SAW. Rahmat kasih sayang yang kekal dan terus menerus, Ia kekal karena kekekalanmu, Ia tetap karena ketetapanmu, Ia langgeng karena kelanggengan-Mu. Tidak ada ujung baginya tanpa keridhoan-Mu. Tidak ada balasan bagi pembacanya dan memintakan rahmat selain surga-Mu, dan melihat wajah-Mu nan maha mulia”.

Ya Allah, bentangilah kami dengan kasih dan sayangmu selalu. Dan lindungilah kami dari azab dan kemurkaanmu. Bimbinglah kami selalu dalam bentangan curahan kasih sayangmu, Ya Arif, Ya Allimulghaibi wa syahadah.

Berdzikir kepada Allah juga merupakan salah satu sarana untuk menuju kepadanya guna meraih kebahagian dan ketenangan bagi orang yang ingat kepada Allah. Banyak fadhilah dan keutamaan bagi orang yang berdzikir kepada Allah, diantaranya berdzikir kepada Allah seraya meneteskan air mata dikala sendiri, akan mendapatkan naungan perlindungan dari Allah bagi seorang yang berdzikir dari terik panas matahari di padang mahsyar pada hari kiamat nanti. Karena Ia di-lindungi serta mendapatkan naungan Illahi karena dzikirnya kepada Allah seraya menangis.

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls