Wednesday 29 August 2012

Khalifah


Mengayuh sepeda sendiri dalam keterasingan, mencari jati diri ditengah malam dalam bilik kamar, menarik diri dari lingkungan guna menyendiri seraya banyak ingat kepada Tuhan seru sekalian alam, menanggalkan daya dan upaya diri seraya bersandar dan bergantung hanya pada Illahi. Pada hakikatnya Allah dan Rasul-nya nan membimbing kita semua, dengan diberinya taufik hidayah dan inayahnya sehingga kita dapat taat beribadah pada Allah. Semoga salawat salam tercurah selalu kepada Nabi kita tercinta, kasih dan sayang Muhammad.SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Berguru menuntut ilmu, untuk mengenal Allah melalui Asma, Sifat, dan Zat Allah.SWT, Bahwa tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah.

Jadi ingat waktu diurut, mengenal si tukang urut, sambil mengurut pasien, si tukang urut lontarkan berkali-kali salawat terhadap Nabi Muhammad.SAW, sekaligus juga ungkapkan kalimat syahadat bahwa Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad.SAW Utusan Allah. Hal itu dilontarkan berulang-ulang sebagai bentuk kecintaannya terhadap Nabinya. “Dalam mengingat Allah jangan lupakan salawat terhadap Nabi Muhammad.SAW, “katanya.

Menurutnya, segala ruh di alam semesta tercipta dari satu ruh yakni bernama ‘Noor Muhammad’. 

Cahaya Allah yang terpancar pada cahaya para rasul dan para nabi yakni ‘Noor Muhammad’, Nabi suci SAW sebagai ‘Abu Arwah’, Ayah para Ruh, semua ruh yang diciptakan Allah.SWT di alam semesta ini berasal darinya, semua Ruh berkumpul mengelilingi Noor Muhammad.SAW berputar dengan salawat terhadapnya selama 1.000 tahun, dan seluruh ruh di perintahkan Allah untuk memandang Noor Muhammad.SAW, dan seluruh para ruh mematuhinya. 

Jika itu Ruh, lantas dimana awalnya Jahir (Jasmani). Manusia diciptakan Allah.SWT dari sebuah tanah, seluruh insan di dunia berasal dari keturunan Nabi Adam.As dan Siti Hawa, atau akrab disapa Bapak pertama Manusia ‘Adam’ dan Ibunda Pertama ‘Siti Hawa’.

Artinya: “Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.” (QS Al Mukminun : 12-14)

Untuk apa manusia diciptakan oleh Allah dan Apa tujuan Allah.SWT menciptakan Manusia untuk menjalani kehidupan di dunia. Seandainya Nabi Adam tidak melanggar ketentuan Allah waktu di surga, tentunya Ia akan selalu tetap berada di surga. Namun Allah berkehendak lain, karena Allah maha mengetahui yang awal dan akhir.
Manusia diciptakan Allah sebagai khalifah, dimana khalifah yang ditugaskan menjaga dan mengatur alam semesta dengan sunahtullah yang terkandung didalamnya. Selain itu, Khalifah juga diminta untuk menyembah kepada Allah, dan hanya kepada Allah tiada tuhan selain Allah.

Artinya: “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”.” (QS Al Baqarah : 30)
. "Dan AKU tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah kepada-KU" (adz Dzariat 56).



No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls