Tuesday 21 August 2012

Lebaran Idul Fitri


Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah

Oleh Nasrullah.

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Maha Suci Allah Tuhan Seru Sekalian Alam. Alhamdullilah, Setelah melatih sekaligus membersihkan diri selama satu bulan Ramadhan, tibalah memasuki hari fitrah nan suci yakni Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah. “Ibarat bayi yang baru kembali di-lahirkan dengan kondisi fitrahnya nan suci”.
      Kementerian Agama Republik Indonesia memutuskan dan menyepakati 1 Syawal 1433 Hijriah jatuh pada hari Minggu 19 Agustus 2012, demikian disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, Surya Dharma Ali, di Jakarta, Sabtu (18/8) malam saat melaksanakan sidang itsbat. “Akhir puasa di bulan Ramadhan 1433 hijriah berakhir pada hari Sabtu 18 Agustus 2012 ”.
Selamat jalan Ramadhan, bulan nan penuh kasih sayang lagi banyak berkah, bulan latihan buat seluruh insan di dunia, juga bulan mulia yang di dalamnya terdapat satu malam mulia yakni ‘Lailatul Qadar’, sebagaimana kita ketahui keutamaan malam Lailatul Qadar, jika seseorang beribadah pada malam itu nilainya sama dengan 1.000 bulan, dan itu terjadi hanya satu malam dan hanya ada di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Waktu terus bergulir, ibarat tamu mulia, Ramadhan datang lalu pergi. Alangkah bahagianya seseorang ketika tamu mulia datang lantas Ia menghormatinya dengan melaksanakan kebajikan yang banyak, begitu sebaliknya alangkah meruginya seseorang ketika tamu mulia datang namun Ia menyia-nyiakannya. “Ampunilah dan maafkanlah kami Ya Allah jika ada menyia-nyiakan tamu khusus kami yang banyak menganugerahi kasih sayang dan berkah didalamnya. Karena sesungguhnya tiada daya dan upaya dalam diri kami untuk melaksanakan kebaikan melainkan atas pertolongan dan taufik hidayahmu. Ya Allah semoga engkau pertemukan kami lagi dengan bulan Ramadhan berikutnya dan menjadikan Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan kemarin, dan Ramadhan besok lebih baik dari hari ini ”.
Semoga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya, dan dapat menghormatinya dengan melakukan lebih banyak kebajikan baik itu yang di wajibkannya hingga berbagi bersama. Semoga Allah selalu memberikan hidayah kepada kita untuk dapat terus taat padanya, dan dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya. 

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah

      Lebaran, setelah berpuasa sebulan penuh lalu tibalah hari raya, takbir berkumandang dan bergema di seluruh penjuru negeri. Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar… Laa Illaha Illallah Allahu Akbar.
Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1433 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Batin.
  

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls