Friday 13 July 2012

Marhaban Ya Ramadhan


Oleh Nasrullah.
Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah tuhan seru sekalian alam yang mempertemukan kita kembali kepada bulan mulia yakni Ramadhan yang sebentar lagi datang. Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu umat muslim terutama kalangan orang-orang yang taat dan patuh kepada-Nya.
Dalam tulisan sebelumnya memiliki konteks yang hampir sama yakni selamat datang Ramadhan, tertera bahwa di dalam bulan Ramadhan terdapat satu malam yang istimewa. Dimana beribadah pada malam itu nilainya sama dengan beribadah seribu bulan. Malam itu bernama malam Lailatul Qadar. Selain itu banyak keistimewaan lainnya di bulan Ramadhan, dimana nafas menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah, doa-doa di ijabah oleh Allah dan keutamaan lainnya. Selama bulan Ramadhan banyak keberkahan, dimulai pada 10 malam minggu pertama bulan Ramadhan itu ada Rahmat (kasih sayang) Allah. 10 malam berikutnya itu ada Maghfirah (Ampunan Allah), dan 10 malam terakhir bulan Ramadhan, itu pembebasan dari api neraka dan 1 malamnya yang di tunggu-tunggu umat Muslim.
Sebagaimana khatib Jum’at menyampaikan pesannya, “Selamat datang bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang. Marhaban Ya Ramadhan. Sambutlah bulan Ramadhan ini dengan suka cita karena mana didalam bulan Ramadhan itu banyak keberkahan dan kasih sayang. Persiapkan diri secara fisik agar dapat menunaikan ibadah selama bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang. “tuturnya.
“Barang siapa yang bergembira dan suka cita menyambut kedatangan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah lagi mulia. Niscaya Allah mengharamkan jasad-nya dari api neraka. Diampuni segala dosa-dosanya”.
“Shalat lima waktu, sholat jum’at sampai ke jum’at berikutnya, puasa ramadhan ke puasa ramadhan berikutnya adalah sebagai penghapus (dosa) apabila perbuatan dosa besar ditinggalkan”. (HR.Muslim).
Semoga di bulan Ramadhan ini kita mendapat taufik dan hidayah dari Allah.SWT untuk selalu dapat mengingat Allah, serta dapat melaksanakan ibadah wajib maupun sunah sesuai dengan apa yang dilakukan Nabi kita Muhammad.SAW.


Ramadhan Datang

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls