Thursday 7 April 2016

Manfaatkan Lima Perkara


     Alhamdulillah segala puji bagi Allah Tuhan Seru Sekalian Alam, hari Jum’at ini kita masih diberikan Allah kesehatan dan juga taufik dan hidayahnya untuk dapat melaksanakan kewajiban Sholat Jum’at. Semoga Allah selalu mencurahkan rahmat kasih sayangnya selalu untuk kita disini.
Sebagaimana Khatib Jum’at berpesan kepada jamaah Masjid Agung Humasa diawal khutbahnya kita untuk selalu meningkatkan ketakwaan dan beriman terhadap Allah.SWT. Amin Yaa Rabbalalamin, Semoga Allah selalu kencangkan azam terhadap kita semua.
“Hari demi hari terus berlalu, demikian pun bulan dan tahun. Artinya, kita semakin tua dan dekat dengan kematian. Untuk itu pergunakanlah kesempatan dalam hidup ini untuk memperbanyak ibadah terhadap Allah SWT dengan melaksanakan kewajibanNya dan menjauhi laranganNya.”
Manfaatkanlah 5 perkara sebelum datang 5 perkara. Dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘Anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam pernah menasihati seseorang dengan sabdanya,

اِغْتَنِمْ خَمْسًا قَبْلَ خَمْسٍ : شَبَابَكَ قَبْلَ هَرَمِكَ وَ صِحَّتَكَ قَبْلَ سَقَمِكَ وَ غِنَاكَ قَبْلَ فَقْرِكَ وَ فَرَاغَكَ قَبْلَ شَغْلِكَ وَ حَيَاتَكَ قَبْلَ مَوْتِكَ

“Manfaatkanlah lima perkara sebelum lima perkara
1.  Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu,
2.  Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu,
3.  Masa kayamu sebelum datang waktu kefakiranmu,
4.  Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu,
5.  Hidupmu sebelum datang matimu.”

Semoga kita selalu dalam curahan kasih sayang Allah, mendapatkan naungannya serta hidayah untuk dapat memanfaatkan sisa kehidupan dengan berbuat baik dan taat terhadap Allah.SWT serta ingat selalu. Amin.
Yaa Allah semoga kami mendapatkan ‘Saat’ pada sholat Jum’at hari ini dan mengabulkan doa kami disini. Illahi Anta Maksudi Waridhoka Matlubi Atini Mahabahtaka Wamarifataka. Yaa Allah kami cucurkan air mata diatas lembaran hadist Nabi Muhammad.SAW yang kami cinta kasih dan saying karena Allah.SWT. Semoga ini Rahmat kasih sayangmu selalu untuk kami yang cinta kasih dan saying karena Allah.

Ampunilah kami dan bentangilah maghfirahmu. Berilah kami petunjuk dan hidayah inayahmu untuk selalu bertakwa kepadamu, beriman kepadamu, taat dan tunduk kepadamu, bahkan takut terhadapmu Allah yang maha perkasa lagi maha segalanya. Bahagiakanlah kami Yaa Allah dan tolonglah kami selalu disisa hidup kami yang cinta kasih sayang karena Allah.

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls