Thursday 8 October 2015

Tahun Baru 1 Muharram 1437 Hijriyah



     Alhamdulillah Segala Puji Bagi Allah Tuhan Seru sekalian Alam, tak terasa kita sudah memasuki tahun baru 1 Muharram 1437 Hijriyah. Umur semakin bertambah di musim panas seperti sekarang ini khususnya di tahun ini seluruh makhluk di alam semesta kembali ke fitrahnya. Dari kotor kembali bersih dengan bantuan semesta yang bertasbih. 

      Sebagaimana Khatib Jum’at di Masjid Humasa Rantau mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan ketakwaan dan kualitas keimanan kita terhadap Allah.SWT dengan terus memperbaiki diri dengan melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarangNya.
      Subhanallah (Maha Suci Allah) yang menciptakan setiap pasangan di alam semesta ini. Sebagaimana firman Allah dalam kitab suci yang patut dan wajib kita percaya sebagai umat muslim.
“Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah ”. (QS:51:49)
Setiap pasangan merupakan sunahtullah, Termasuk manusia di jagad raya ini yang merupakan satu diantaranya yang diciptakan Allah secara berpasang-pasangan, ada Wanita dan Pria, Malam dan Siang, Sehat dan Sakit, Kaya dan Miskin, 0 - 1(biner), Fusi-Fisi,  dan banyak lainnya di alam semesta jagad raya ini.
Jantan dan Betina merupakan jenis kelamin, malam dan siang. Keduanya terdapat perbedaan yang jelas lagi nyata, semua tak sama. 
0-1 sebuah pasangan digit adalah kode biner yang merupakan bahasa mesin komputer dimana electronic computer hanya mengerti bahasa ini, semua bahasa pemrograman dari mulai C, Asembly, Basic, Unix, dan lainnya selalu diterjemahkan kedalam bahasa mesin digit biner yakni 0-1, dua digit berpasangan yang tak dapat dipisahkan. Selain itu Fusi-Fisi adalah reaksi inti nuklir jika fusi peleburan dan fisi pemecahan, dua pasangan tak terpisahkan jika fisi reaksi inti nucleus atom yang berat dan tak stabil berpecah menjadi inti yang lebih ringan, atau inti dari berat menjadi ringan. Kebalikannya fusi adalah reaksi inti atom yang bersatu menjadi sebuah atom dengan inti yang lebih berat. Selain pasangan tadi, Biocomputer yang lagi diupayakan para ilmuwan yang katanya akan membuat komputer massa depan dengan basa DNA yang didalamnya ada senyawa Adenine-Thymine-Guanine-Cystosine. DNA atau deoxyribonucleic acid (eit, ingat bukan Aica Aibon ya) adalah komponen penting dalam kromosom setiap makhluk hidup. Dan baru diketahui ini adalah sebuah kode digital yang tingkatannya lebih canggih dari kode biner, karena memiliki sifat inherent di setiap makhluk hidup. (Hehehe..Aica Aibon gitu loh, Tobat Ya Allah di Inabah Suryalaya). Dan banyak pasangan lainnya seperti algoritma-Logaritma, Sinus, termasuk saya yang baru berkeluarga dan memiliki pasangan hidup, hehehehe begini kalinya ya berpasangan dan setelah punya anak.
Setiap pasangan di alam semesta ini merupakan sunahtullah, karena manusia tak pernah ada yang sempurna dan tak luput dari dosa. Tidak mungkin manusia selalu bersih dan tidak pernah berbuat dosa. Hidup dalam sunahtullah itu merupakan jalan mustahab lagi halal karena berpadunya dua pasangan dalam diri seperti hitam dan putih, dosa dan bersih. Misalnya, suatu ketika seseorang terbesit jatuh khilaf yang dalam hatinya terbesit sesuatu niat yang buruk, lalu sontak saat itu langsung ingat dengan sang kuasa seraya berkata ‘Astagafirullah’ secara bersamaan antara khilaf dan ingat (zikir) kepada Allah. Berlakunya sunahtullah pada diri, karena dalam kehidupan dunia kita selalu di-iringi pada dua pilihan yang saling berpasangan. Untuk itu, tetap semangat lanjutkan hidup guna meraih ridho illahi, teruskan sampai ke tanah suci mencium kubur Nabi seraya meminta kepada Illahi. “Ya Allah engkau maha pengampun lagi penerima tobat, maka ampunilah kami yang lalai mengingatmu dan berdosa. Ampunilah kami ya Allah yang maha pengasih, penyayang dan lemah lembut. Kabulkanlah hajat kami”.     

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls