Friday 21 June 2013

Khutbah Jum'at Ulama Untuk Perbanyak Ibadah di Bulan Syaban




      Subhanallah (Maha Suci Allah) Alhamdullilah (Segala Puji bagi Allah), begitu indahnya terdengar Beliau memberikan pesan yang dikemas dalam sholat Jum’at melalui kumandang Khutbah jum’atnya seraya mencari ‘Saat’ waktu ter-ijabahnya doa dari Allah.SWT di setiap hari jum’at.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tapin, Drs.HM.Hamdhani menyapa umat dengan khutbahnya tentang bulan Syaban. Dimana Beliau menyampaikan bulan Syaban adalah satu diantara bulan yang di istimewakan Allah.SWT, sebagaimana Nabi Muhammad.SAW menyampaikan bulan bulan yang mulia yang didalamnya terdapat banyak kelebihan.  “Bulan Rajab bulan Allah, Bulan Sya’ban bulan-ku, dan bulan Ramadhan bulan umatku. Kemulian Rajab dengan malam Isra Mi’raj-Nya Nabi Muhammad.SAW, bulan Sya’ban dengan malam Nisfu-Nya, dan bulan Ramadhan dengan keutamaan satu malamnya pada 10 terakhir bulan Ramadhan yakni Lailatul Qadar-Nya”.

Di bulan Syaban terutama pada malam Nisfu Syaban, “Allah SWT mencari orang-orang yang meminta ampunan dari Allah, maka akan diampuni. Orang-orang yang meminta Rezeki akan diberi Allah Rezeki, Orang-orang yang mendapatkan ujian dari Allah berupa musibah di malam Nisfu Syaban mereka akan di bebaskan dari musibah yang menimpanya. Hidupkanlah malam Nisfu Syaban dengan memperbanyak ibadah kepada Allah.SWT diantaranya dengan ibadah sholat di malam harinya, dan siang harinya berpuasa sunah, “tuturnya.

      Pengumuman sudah mulai berkumandang, Insya Allah di daerah ini malam Nisfu Syaban akan berlangsung pada Minggu (23/6) malam dan, Senin (24/6) dini hari hingga keesokan harinya bagi yang berpuasa hari itu. 

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi maha penyayang, Ampunilah kami di malam Nifsu Syaban ini dan perluaslah rizki bagi kami, serta bebaskanlah kami dari penyakit, dan lindungilah kami selalu dari azab dan kemurkaanmu. (Nasrullah)

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls