Friday 23 June 2023

Jamaah Sholat Jumat Doakan H.Yamani Jadi Bupati Tapin

 


TAPIN, KALSEL,-Majalahdetektif.com: Selain untuk menunaikan kewajiban seorang muslim. Ternyata situasi sholat Jum'at digunakan H.Yamani Ketua DPRD Tapin untuk mencari Saat Mustajab di hari Jumat. Disamping ikut mendampingi Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dalam menyambut kedatangan Brigjend TNI Ari Aryanto, Danrem 101 Antasari dalam rangka kunjungan kerja perdananya ke Tapin untuk  silahturahmi sekaligus melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Humasa Rantau. Jum'at (23/6) siang kemarin.


Sebagaimana diketahui pada hari Jum'at, ada yang namanya "Saat Mustajab Jum'at". Disini para jamaah diminta untuk berdoa di dalam hati. Karena saat mustajab ini hanya ada di setiap Jum'at dan sebentar waktunya.


Ada waktu yang sangat mustajab untuk terkabulnya doa ketika sholat Jumat. Para ulama menjelaskan bahwa waktu itu adalah di antara duduknya khatib di atas mimbar saat pertama kali Ia naik, sampai salamnya imam jamaah shalat Jumat. Ini sebagaimana diungkapkan Imam Nawawi dalam Tahriru Alfazhit Tanbih.


Disini para jamaah yang melihat Bapak H.Yamani Ketua DPRD Tapin yang juga Calon Bupati Tapin sholat Jum'at bersama di Masjid Humasa Rantau tergerak hati untuk mendoakan beliau di Saat Mustajab Jum'at ini semoga Allah mengijabah doa dan harapan warga Tapin yang mayoritas banyak memilih Beliau menjadi pemimpinnya dan terdepan dalam pencalonan pemilihan 2024 mendatang.

Semoga harapan terkabul dimudahkan menjadi Bupati Tapin 2024, di ijabah Allah menjadi pemimpin yang arif dan mampu membangun Tapin menjadi lebih baik kedepan.


Reporter Nasrullah 

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls