Friday 23 March 2012

Lantunan Merdu Untaian Kata Nabi Buat Kita Yang Sering Khilaf

Bismillahirahmanirahim (Dengan Nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang )

Ya Allah ya rabbi, kami bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad.SAW adalah utusanmu. Ya Allah, engkau maha pengampun lagi maha penerima tobat. Maka ampunilah kami ya Allah yang berdosa karena kejahilan serta ketidakmengertian kami.

“Barang siapa yang bertobat sebelum matahari terbit dari barat, niscaya Allah akan mengampuninya” HR.Muslim, No.2703.

Ya Allah semoga kami bukanlah termasuk orang yang berputus-asa dari rahmat kasih sayangmu, untuk itu ampunilah kami atas kesalahan dan dosa-dosa kami.

Ya Allah sesungguhnya kami tiada daya dan upaya atas diri kami, untuk itulah tolonglah kami Ya Allah dalam menjalani hidup ini, dan berilah kami petunjuk dan hidayahmu selalu kepada diri kami. Ya Allah kami menyerah kepadamu, dan bersandar kepadamu. Untuk itu, tolonglah dan bimbinglah kami ya Allah dalam hidup ini, dan tetapkanlah hati kami untuk saling mencintai, menyayangi karenamu Ya Allah. Dan tetapkanlah hati kami untuk selalu bergantung dan bersandar kepadamu ya Allah.

Sebagaimana lantunan hadist ini, “Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman pada hari kiamat : *Dimanakah orang-orang yang saling mencintai karena ke agungan-ku ? Hari ini Aku akan menaunginya dalam naungan-ku, pada hari yang tiada naungan selain naungan Allah* ” HR.Muslim No.2566.

Ya Allah semoga kami termasuk seseorang yang mendapatkan naungan kasih sayangmu selalu, dan memberikan hidayah kepada kami untuk selalu menjaga hati kami untuk saling cinta dan kasih sayang karena Allah.

Cinta dan sayang Orang Tua kita karena Allah, Cinta dan sayang anak dan Istri kita karena Allah, Cinta dan sayang keluarga kita karena Allah, Cinta dan sayang sesama saudara saudari karena Allah, Cinta dan sayang yang dilandasi niat ikhlas karena Allah.

Berbakti kepada orang tua. “Sangat celaka, sangat celaka, sangat celaka … ! Kemudian ditanyakan : Siapa ya Rasullulah ? , beliau bersabda : *Barang siapa yang mendapati kedua orang tuanya atau salah satu diantaranya di massa lanjut usia atau sudah tua, kemudian Ia tidak masuk surge* “ HR.Muslim, No.2551.

Ya Allah sesungguhnya kami ini bodoh dan hanya engkaulah yang maha mengetahui lagi pandai dan bijaksana. Segala puji bagimu Ya Allah yang meng-anugerahkan seseorang penuntut ilmu, dan dengan ilmu itu pula lantas Ia gunakan di jalanmu dengan niat karena Allah semata. Dimana pesan orang tua kami, ada tiga modal yang diberikan Allah kepada kita sebagai bekal menjalani kehidupan di dunia. Pertama Ilmu, dengan ilmu digunakan seseorang untuk bekal kehidupannya. “Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, niscaya Allah memudahkan baginya dengan ilmunya itu jalan menuju surga” HR.Muslim No.2699.

Kedua, harta materi dengan harta yang di dapatkan seseorang untuk keperluannya didalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Alangkah bahagianya seseorang yang mendapatkan harta lantas disedekahkan karena Allah secara Ikhlash karena Allah. Sebagaimana wakil Allah di muka bumi yang mensedekahkan hartanya di jalan Allah.

“Sedekah itu menghapuskan kesalahan sebagaimana air memadamkan api” HR.TIrmidzi. No.2616.
Ya Allah sebagaimana yang biasa dikatakan Nabi dan sahabat-sahabatnya, “Demi Allah yang jiwa dan hati kami dalam genggaman Allah semata, dan kami bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad.SAW adalah utusan Allah”. Ya Allah jadikanlah hati dan jiwa kami menjadi tempat persinggahanmu selalu, dan curahkanlah kami selalu dengan penuh kasih sayangmu. Serta hidayah dan petunjuk darimu. Persinggahan yang berarti kami selalu mengingatmu dalam bentuk zikir lisan, hati, jahir. Ingat (zikir) di dalam setiap hembusan keluar masuknya nafas, dan berpikir.
“Ingingkah kalian Aku tunjukan kepada mu amalan-amalan yang terbaik, tersuci disisi Allah. Tertinggi dalam tingkatan derajat, lebih utama daripada mendermakan emas dan perak. Juga lebih baik daripada menghadapi musuh, lalu kalian tebas lehernya, dan merekapun menebas batang leher kalian. Nabi berkata : “Tentu”, lalu beliau bersabda : Zikirullah (ingat kepada Allah Ta’ala)” HR.At Tarmidzi, No.3347.



Rasulullah bersabda :

“Ada tujuh golongan yang akan dilindungi Allah dalam lindungan-Nya pada hari tidak ada perlindungan selain perlindungan-Nya: Imam yang adil, pemuda yang rajin beribadah, seorang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid, dua orang yang saling mencintai, bertemu dan berpisah hanya karena Allah, seorang laki-laki yang diajak oleh seorang perempuan terhormat dan cantik, lalu ia berkata aku takut kepada Allah, seorang yang menyembunyikan sedekahnya tidak ingin dilihat orang, dan seorang yang mengingat Allah dalam keheningan hingga menitikkan airmata.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).
Ya Allah berdasarkan ucapan Rasullulah SAW melalui hadist diatas kami berniat menjalin hubungan semata-mata karena Allah.SWT, bertemu dan berpisah karena Allah. Ya Allah engkaulah tujuan hidup kami, ampunilah kesalahan dan kekhilafan kami lantaran kebodohan kami. Ya Allah naungilah kami, dan bimbinglah hati dan pikiran kami bahkan diri kami untuk selalu mengingatmu, jadikanlah jiwa dan diri kami sebagai tempat persinggahanmu selalu dan naungilah kami selalu dengan kasih dan sayangmu. Ya Allah dengan segala anugerah yang engkau beri berupa ilmu, rezeki, dan tenaga kepada kami, bimbinglah kami dengan petunjuk dan hidayahmu menggunakannya dengan iklash karena Allah.SWT semata.
Sebagaimana orang tua kami menasihati kami, terdapat 3 modal dalam hidup ini yang diberikan Allah SWT yakni

Ilmu : Dengan Ilmu digunakan dijalan Allah.SWT
Harta Berupa Rizki : Dengan harta digunakan di jalan Allah.SWT
Tenaga : Dengan tenaga digunakan di jalan Allah.SWT

Ya Allah, kami berserah sepenuhnya kepadamu dan hanyalah engkaulah tempat kembali yang terbaik. Ya Allah jadikanlah hati kami seperti Badal, yakni orang yang hatinya selalu mentauhidkanmu seperti nabi Ibrahim AS yang selalu ingat dan hati dan jiwanya menjadi tempat persinggahanmu selalu. Ya Allah kami bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusanmu. Untuk itu Ya Allah bersihkanlah jiwa dan hati kami, dan kami meminta pertolonganmu selalu.
Ya Allah kami berlindung padamu dari murkamu yang diibaratkan gurur yang menggelegar diatas langit. Ya Allah naungilah kami selalu dengan kasih dan sayangmu seperti hujan yang turun membasahi bumi.
Ya Allah yang menguasai langit dan bumi, aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Ya Allah ampuni kesalahan dan kekhilafan kami, karena sebagai manusia biasa kami tak luput dari dosa. Ya Allah pada dasarnya kami ini jahil bodoh, dan kami ingin mengetahui atau mencari ilmu dengan niat semata-mata karena mu. Ya Allah pada dasarnya kami ini hina, lemah dan fakir. Hanya engkaulah yang maha sempurna lagi maha mengetahui, kuat dan besar lagi maha kaya. Ya Allah, tolonglah kami lagi di dalam menjalani hidup ini dan bimbinglah kami lagi. Ya Allah kami berserah kepadamu dengan jiwa dan raga kami, tolonglah kami dan berilah kami kesempatan kembali untuk memperbaiki diri hingga benar-benar menjadi baik, dan teguhkanlah serta tetapkanlah hati kami kepadamu. Ya Allah, akhirilah hidup kami dengan baik hingga mendapatkan khusnul khatimah.
Ya Allah yang maha lemah lembut dan penuh kasih sayang serta adil dan bijaksana, kami percaya bahwa engkaulah tuhan kami yang maha esa. Tolonglah kami ya Allah yang mencintai orang tua, anak, istri, dan keluarga kami karenamu . Kami berserah kepadamu ya Allah dan naungilah kami ya Allah dengan penuh kasih sayang.
Ya Allah kami meminta kepadamu Ya Allah, dan jadikanlah kami orang yang bertakwa kepadamu ya Allah dan tutupkanlah aib kami dengan selalu menjalani hidup ini dengan baik, dimana segala kebaikan itu berasal darimu.



Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah kami bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad.SAW adalah utusan Allah, Ya Allah semoga engkau curahkan kasih sayangmu selalu kepada Nabi Muhammad.SAW beserta sahabat, keluarga, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.
Ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, bentangi dan naungilah kami selalu dengan curahan cinta, kasih, dan sayangmu terhadap kami yang membina keluarga atas jalinan cinta, kasih, dan sayang karena Allah. Ya Allah jadikanlah diri kami tempat persinggahanmu semata dan jadikanlah diri kami sasaran cemburumu selalu. Karena sesungguhnya cemburumu adalah kasih sayang. Teguhkanlah hati dan jiwa kami ya Allah atas Hallihwal yang engkau anugerahkan kepada kami, dan tetapkanlah untuk kami yang selalu mencintai, menyayangi, dan mengasihi karena Allah. Lindungilah kami ya Allah dari kemurkaan, kebencian, juga azabmu. “Kasih sayang Allah mendahului murka dan azabnya”. Ampunilah kami ya Allah yang maha pengampun atas khilaf dan kesalahan yang kami perbuat, karena sesungguhnya kami telah menganiaya diri kami sendiri. 


      Ya Allah hanya engkaulah yang kami sembah dan hanya kepadamulah kami meminta pertolongan. Kabulkanlah doa kami (Orang yang saling mencintai, menyayangi, mengasihi karena Allah), sesungguhnya hanya Allah yang dapat mengabulkan setiap doa.


    Ya Allah yang maha mencukupi sesungguhnya engkaulah yang maha kaya juga yang mengurusi setiap makhluk ciptaannya dengan memberikan rezeki yang luas dan banyak. Ya Allah yang maha pemberi dan maha sebaik-baiknya pemberi rezeki, kabulkanlah doa dan hajat kami (orang-orang yang mencintai, menyayangi, mengasihi karena Allah).


    Ya Allah berilah kami (orang-orang yang mencintai, menyayangi, mengasihi karena Allah) kebahagian di dunia dan akhirat dan mampukan kami serta beri petunjuk kepada kami agar dapat membahagiakan orang yang kami cinta, kasih, serta sayangi karena Allah. Orang-orang yang saling mendoakan dan memberi lagi berbagi antar sesama karena Allah, termasuk tulisan yang ada di blog ini. Ya Allah semoga Ramadhan ini terbentang untuk kami ampunanmu, cinta, kasih dan sayangmu serta pembebasan darimu untuk kami yang saling mencintai, menyayangi, dan mengasihi karena Allah.

Ramadhan 1433 Hijriah / 31 Juli 2012.


Pengelola Blogg

No comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls